Hadapi Sesama Indonesia, Agatha/Fadia Juara Nomor Ganda Putri U-17

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 9 Oktober 2016 | 18:30 WIB
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) meraih juara pada nomor ganda putri kategori U-17 pada ajang Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016.
Dok. PB Djarum
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) meraih juara pada nomor ganda putri kategori U-17 pada ajang Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016.

Pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti merengkuh gelar juara ganda putri kategori U-17 pada ajang yang bertajuk Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016.

Pada babak final, mereka menaklukkan pasangan sesama Indonesia unggulan pertama, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Djarum Jati, Kudus, Minggu (9/10/2016) ini, Agatha/Fadia yang merupakan unggulan kedua, sanggup tampil mendominasi. Mereka menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Pada gim kedua, terjadi pertarungan sengit di antara kedua kubu terjadi. Agatha/Siti sempat berada dalam keadaan tertinggal. Namun berkat kesabaran, pasangan jebolan PB Djarum tersebut sukses membalikkan keadaan dan menang 21-18.

Secara keseluruhan, pertandingan final nomor ganda putri kategori U-17 ini berlangsung selama 35 menit.

Dengan hasil ini, Indonesia pun tercatat menjuarai tiga gelar juara pada Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15. Indonesia juga meraih juara pada nomor tunggal putra U-15 dan ganda putra U-17.

Gelar juara nomor tunggal putra U-15 dimenangi oleh Muhammad Akbar Firdaus. Wakil dari Exist Jakarta tersebut berhasil menjegal pebulu tangkis PB Djarum, Muh Asqar Harianto, dengan 21-15 dan 21-15.

Adapun gelar pada nomor ganda putra U-17 berhasil diraih oleh pasangan PB Djarum, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto, melalui kemenangan 21-17 dan 21-13 atas unggulan pertama Thailand, Setthanan Piyawatcharavijit/Kunlavut Vitidsarn.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PB Djarum


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.