Taklukkan Wakil Thailand, Haffiz/Rehan Tambah Gelar untuk Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 9 Oktober 2016 | 18:45 WIB
Pasangan Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto meraih gelar juara nomor ganda putra kategori U-17 pada ajang Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016.
Dok. PB Djarum
Pasangan Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto meraih gelar juara nomor ganda putra kategori U-17 pada ajang Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016.

Pasangan ganda putra kategori U-17, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto, menambah gelar untuk Indonesia pada ajang Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016, di Stadion GOR Djarum Jati, Kudus, Minggu (9/10/2016).

Haffiz/Rehan, yang merupakan unggulan keempat, menaklukkan pasangan unggulan pertama Setthanan Piyawatcharavijit/Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dengan kemenangan 21-17, 21-13.

Pertandingan yang berlangsung selama 33 menit ini sanggup didominasi oleh Haffiz/Rehan. Mereka terus melakukan tekanan sehingga pasangan lawan pun kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Dengan demikian, Indonesia terhitung meraih tiga gelar pada kejuaraan ini. Nomor lain yang dimenangi oleh Indonesia adalah nomor tunggal putra U-15 dan ganda putri U-17.

Gelar juara nomor tunggal putra U-15 dimenangi oleh Muhammad Akbar Firdaus. Wakil dari Exist Jakarta tersebut berhasil menjegal pebulu tangkis PB Djarum, Muh Asqar Harianto, dengan 21-15 dan 21-15.

Adapun gelar juara pada nomor ganda putri U-17 berhasil diraih oleh pasangan Putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Mereka menundukkan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dengan kedudukan 21-12 dan 21-18.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PB Djarum


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.