Dinar Terhenti, Hanna Lolos ke Babak Perempat Final Taiwan Masters

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 Oktober 2016 | 18:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, ketika tampil menghadapi Asuka Takahashi, pada babak ketiga yang berlangsung di Hsing Chung Gymnasium, Kamis (13/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, ketika tampil menghadapi Asuka Takahashi, pada babak ketiga yang berlangsung di Hsing Chung Gymnasium, Kamis (13/10/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, harus mengakui keunggulan pemain junior Jepang, Asuka Takahashi, pada 16 besar Taiwan Masters 2016.  

Unggulan kedelapan asal ini kalah setelah berjuang lima gim dengan 11-8, 4-11, 11-6, 4-11, 8-11, dalam waktu 43 menit pada laga yang berlangsung di Hsing Chuang, Kamis (13/10/2016).

Penampilan Dinar sebetulnya cukup meyakinkan pada gim pertama, ditambah lagi permainan Takahashi yang masih berusia 16 tahun ini belum terlalu matang. Dia masih sering melakukan kesalahan yang tidak perlu.

Akan tetapi, Dinar tampak kesulitan saat bermain di lapangan yang searah dengan arah angin. Dia seringkali ragu-ragu melayangkan pukulannya.

Sementara itu, Takahashi memiliki serangan yang cukup berbahaya karena smes kerasnya seringkali gagal dikembalikan dengan baik oleh Dinar.

"Lawan hari ini smes-nya kencang, pergerakannya juga lebih cepat. Saya sudah mencoba untuk memperlambat tempo permainan, tetapi saya sering kepancing main cepat lagi," ucap Dinar.

Baca Juga:

"Sistem skor 11 ini ada untung-ruginya untuk saya. Untungnya, tenaga saya tidak terlalu terkuras. Ruginya adalah, saya merasa tegang terus, satu poin itu rasanya sangat berharga," kata Dinar.

Dinar mengaku tidak puas dengan hasil pada turnamen ini. Sebelum Taiwan Masters, Dinar tampil pada Thailand Terbuka.

"Seharusnya saya bisa menang hari ini. Mengikuti dua turnamen berturut-turut dari Thailand Terbuka sebenarnya tidak membuat lelah karena ada jeda beberapa hari untuk pemulihan," aku Dinar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.