'Ahsan/Berry Belum Klop'

By Delia Mustikasari - Rabu, 19 Oktober 2016 | 19:14 WIB
Pelatih Kepala Ganda Putra Nasional, Herry Iman Pierngadi (kanan), sedang memberikan pengarahan kepada pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, pada babak pertama Denmark Terbuka 2016. Ahsan/Berry kalah dari  Choi Solgyu/Kim Gi Jung (Korea Selatan), dengan 21-23, 12-21, pada laga yang berlangsung di Odense Sport Park, Rabu (19/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pelatih Kepala Ganda Putra Nasional, Herry Iman Pierngadi (kanan), sedang memberikan pengarahan kepada pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, pada babak pertama Denmark Terbuka 2016. Ahsan/Berry kalah dari Choi Solgyu/Kim Gi Jung (Korea Selatan), dengan 21-23, 12-21, pada laga yang berlangsung di Odense Sport Park, Rabu (19/10/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, harus terhenti lebih awal pada Denmark Terbuka 2016.

Pasangan baru ganda putra ini kalah dari Choi Solgyu/Kim Gi Jung (Korea Selatan) dengan 21-23, 12-21, pada babak pertama yang berlangsung di Odense Sports Park, Rabu (19/10/2016).

Ahsan/Berry sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka berhasil terus unggul atas Choi/Kim. Ahsan/Berry bahkan menyentuh game point lebih dulu dengan 20-17.

Namun, Ahsan/Berry kehilangan empat poin beruntun menjadi 20-21. Pada poin-poin kritis, Ahsan/Berry banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga gagal mengamankan gim pertama.

"Sebenarnya awal-awal sudah oke, semuanya sudah berjalan dengan baik. Tetapi, saat unggul 20-17 itu, mereka banyak mati sendiri. Tadi saya lihat juga Ahsan banyak mati-mati di depan net," kata pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi.

"Kalau saya lihat pasangan ini masih belum in, belum terlalu klop. Pada gim kedua, mereka beda sekali mainnya. Selain itu, kekuatan tangannya masih kalah dengan pasangan Korea karena memang bolanya berat dan agak pelan," ucap Herry.

Baca Juga:

Menurut Herry, Ahsan/Berry baru tampil pada laga perdana sehingga masih suka salah pengertian.

"Semoga pertandingan di Paris nanti bisa lebih klop lagi. Mereka sekarang belum dapet banget mainnya," ucap Herry.

Saat ini, ganda putra baru meloloskan satu wakil ke babak kedua yaitu Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan. Rian/Hendra mejau setelah mengalahkan Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne (Jerman) dengan skor 17-21, 21-9, 21-17.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.