Ahsan/Berry dan Angga/Ricky Bertemu pada Perempat Final Prancis Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 28 Oktober 2016 | 08:59 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, saat menghadapi wakil Malaysia, Yew Sin Ong/Ee Yi Teo pada babak pertama. Ahsan/Berry menang 21-17, 21-17, saat berlaga di  Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (26/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, saat menghadapi wakil Malaysia, Yew Sin Ong/Ee Yi Teo pada babak pertama. Ahsan/Berry menang 21-17, 21-17, saat berlaga di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (26/10/2016).

Dua pasangan ganda putra Indonesia akan saling berhadapan pada babak perempat final Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (28/10/2016).

Mohammad Ahsan/Berry Angriawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi merupakan dua wakil ganda putra Indonesia yang masih bertahan.

Bertemunya dua pasangan ini juga berarti Indonesia sudah mengamankan satu tiket ke babak semifinal.

"Ketemu teman sendiri lebih enak ya karena satu tiket semifinal sudah aman buat Indonesia. Masalah di lapangan, tinggal lihat besok, yang penting fight dulu," kata Ahsan seusai menjalani laga babak kedua, Kamis (27/10/2016).

Ahsan/Berry mendapatkan tiket ke perempat final setelah menumbangkan wakil tuan rumah yang turun sebagai unggulan ketiga, Mads Conrad-Petersen/Mags Pieler Kolding, dengan 21-13, 21-15.

"Melawan wakil Denmark tadi, kami lebih tenang saja di lapangan. Kalau sudah tenang, semua strategi yang kami rencanakan bisa dilakukan dengan baik," kata Ahsan.

Ahsan/Berry menyusul Angga/Ricky yang lebih dulu lolos setelah menang 21-17, 21-17 atas pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang, walaupun tadi pertandingan juga enggak mudah. Tetapi, kami bersyukur bisa mengantisipasi dan menang," kata Angga.

Selain kedua pasangan ganda putra di atas, Indonesia meloloskan empat wakil lain ke babak perempat final. Dari nomor tunggal putra ada Jonatan Christie.

Ganda putri mloloskan dua wakil yaitu Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org, tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.