Tim Junior Indonesia Sapu Bersih pada Laga Perdana

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 3 November 2016 | 14:24 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco, saat melawan Mads Marum/Emilie Sotnes Hamang pada partai kelima babak penyisihan Grup F1 kontra Norwegia di Bilbao Arena, Rabu (2/11/2016). Rinov/Vania menang 21-7, 21-13
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco, saat melawan Mads Marum/Emilie Sotnes Hamang pada partai kelima babak penyisihan Grup F1 kontra Norwegia di Bilbao Arena, Rabu (2/11/2016). Rinov/Vania menang 21-7, 21-13

Tim bulu tangkis junior Indonesia menyapu bersih kemenangan pada laga perdana Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang berlangsung di Bilbao Arena, 2-6 November.

Chico Aura Dwi Wardoyo dkk berhasil mengalahkan Norwegia dengan skor telak 5-0, Rabu (2/11/2016).

"Pada gim pertama, sebagian besar dari mereka masih agak kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan situasi lapangan pertandingan yang baru," tutur manajer tim, Fung Permadi, yang dilansir Badminton Indonesia.

"Pada gim kedua, mereka sudah mulai bisa tampil normal dan hasil ini memang seperti yang sesuai kita harapkan," kata Fung menambahkan.

Indonesia meraih poin pertama melalui pasangan ganda putra Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana yang turun pada partai pembuka. Fachrikar/Bagas mengalahkan Benjamin Norden/Matias Xu, 21-10, 21-2, dalam tempo 17 menit.

Tim Merah Putih mengubah skor menjadi 2-0 setelah pemain tunggal putri Gregoria Mariska memenangi laga kedua melawan Emilie Sotnes Hamang.

Indonesia memastikan kemenangan melalui Chico yang turun pada nomor tunggal putra. Chico yang menjumpai Markus Barth menang 21-16, 21-14.

Indonesia menyempurnakan kemenangan atas Norwegia setelah pasangan ganda putri Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu dan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco juga berhasil mengalahkan masing-masing lawan mereka.

Melalui kemenangan atas Norwegia ini, Indonesia untuk sementara berada di puncak klasemen Grup F1, sedangkan tim tuan rumah Spanyol yang berhasil menang tipis 3-2 atas Norwegia berada di urutan kedua.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Norwegia.

MD: Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Benjamin Norden/Mattias Xu 21-10, 21-2
WS: Gregoria Mariska vs Emilie Sotnes Hamang 21-12, 21-3
MS: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Markus Barth 21-16, 21-14
WD: Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu vs Christiane Dahl Nielsen/Vera Ellingsen 21-7, 21-7
XD: Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco vs Mads Marum/Emilie Sotnes Hamang 21-7, 21-13


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.