Indonesia Hanya Ganti 1 Pemain untuk Hadapi Spanyol

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 3 November 2016 | 20:45 WIB
Pebulu tangkis junior spesialis ganda campuran Indonesia, Yulfira Barkah (depan), saat menjalani latihan pada Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao Arena, Bilbao, Spanyol, Selasa (1/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis junior spesialis ganda campuran Indonesia, Yulfira Barkah (depan), saat menjalani latihan pada Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao Arena, Bilbao, Spanyol, Selasa (1/11/2016).

Tim Indonesia hanya mengganti satu pemain untuk menghadapi Spanyol pada laga terakhir babak penyisihan Grup F1 Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Bilbao Arena, Kamis (3/11/2016).

Pemain yang diganti skuat Merah Putih ialah Vania Arianti Sukoco. Posisi Vania yang bermain pada nomor ganda campuran akan dialihkan ke Yulfira Barkah.

Sebelumnya, pada laga melawan Norwegia, Vania yang bertandem dengan Rinov Rivaldy berhasil menyumbang poin kemenangan. Indonesia pun mengalahkan Norwegia dengan skor telak, 5-0.

Perubahan susunan pemain ini tidak lepas dari strategi tim yang ingin meraih kemenangan atas tuan rumah demi memuluskan jalan menjadi juara grup.

"Sebetulnya kami masih agak buta dengan kekuatan Spanyol. Kami hanya mendapat informasi dari berita yang kami dengar. Mereka kuat pada nomor tunggal putri, sedangkan untuk yang lain kami masih meraba-raba," ujar Manajer Tim Fung Permadi yang dilansir Badminton Indonesia.

"Yang jelas, kami akan menurunkan susunan tim paling kuat. Strategi ini untuk menjaga hal-hal di luar perkiraan," katanya.

Pasangan ganda putra Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana akan membuka perjuangan Indonesia pada pertandingan kontra Spanyol. Mereka dijadwalkan bertanding melawan Marc Cardona/Miguel San Luis.

Setelah itu, laga antara Indonesia dan Spanyol berturut-turut akan mempertandingkan nomor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Tim Merah Putih dijadwalkan bertanding melawan Spanyol pada pukul 15.30 waktu setempat atau 21.30 WIB.

Berikut susunan pemain laga Indonesia versus Spanyol.

MD: Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Marc Cardona/Miguel San Luis
WS: Gregoria Mariska vs Clara Azurmendi
MS: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Barbado Miguel
WD: Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu vs Nerea Diaz/Claudia Leal
XD: Rinov Rivaldy/Yulfira Barkah vs Alex Alcala Dominguez/Cristina Poy Granados


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software, Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.