Kalahkan Spanyol 4-1, Indonesia Juara Grup

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 4 November 2016 | 06:48 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu, saat menjalani pertandingan melawan Spanyol pada Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao Arena, Bilbao, Spanyol, Kamis (3/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu, saat menjalani pertandingan melawan Spanyol pada Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao Arena, Bilbao, Spanyol, Kamis (3/11/2016).

Indonesia tampil sebagai juara grup setelah mengalahkan Spanyol, 4-1, pada laga penyisihan terakhir Grup F1 Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao Arena, Kamis (3/11/2016).

Empat poin kemenangan Indonesia masing-masing disumbang dari nomor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Gregoria Mariska yang turun pada nomor tunggal putri belum bisa menyumbang poin setelah dikalahkan Clara Azurmendi, 12-21, 21-18, 18-21.

"Hasil pertandingan hari ini sesuai perkiraan, meski semula kami berharap Gregoria bisa mengambil poin," tutur Manajer Tim Fung Permadi yang dilansir Badminton Indonesia.

"Penampilan pemain-pemain yang lain sudah lebih baik dari kemarin. Mudah-mudahan besok semua atlet yang kami turunkan bisa belajar dari apa yang sudah mereka alami hari ini," katanya.

Tim Merah Putih meraih poin kemenangan pertama melalui pasangan ganda putra Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana. Mereka mengalahkan Marc Cardona/Miguel San Luis, 21-9, 21-10.

Spanyol kemudian menyamakan kedudukan setelah Azurmendi menang atas Gregoria melalui rubber game berdurasi 51 menit.

Indonesia kembali unggul setelah pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menundukkan Barbado Miguel.

Baca Juga:

Indonesia memastikan keluar sebagai juara grup setelah pasangan ganda putri Tania Oktavianti/Apriani Rahayu menunaikan tugas dengan sempurna. Mereka menang atas Nerea Diaz/Claudia Leal, 21-3, 21-11.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.