Indonesia Jumpa Korea pada Babak Play-off Grup F Kejuaraan Dunia Junior 2016

By Delia Mustikasari - Jumat, 4 November 2016 | 15:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Chico Aura Dwi Wardoyo, ketika tampil di partai kedua melawan Barbado Miguel (Spanyol) pada babak penentuan juara grup F nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior 2016 di Bilbao Arena, Kamis (3/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Chico Aura Dwi Wardoyo, ketika tampil di partai kedua melawan Barbado Miguel (Spanyol) pada babak penentuan juara grup F nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior 2016 di Bilbao Arena, Kamis (3/11/2016).

Tim Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada babak play off Grup F Kejuaraan Dunia Junior 2016 pada Jumat (4/11/2016) pagi waktu setempat. Tim Merah Putih berstatus juara Grup F1, sedangkan tim Negeri Ginseng merupakan pemenang Grup F2.

Bagi Indonesia, ini merupakan partai ulangan semifinal Kejuaraan Junior 2016. Saat itu, Merah Putih dipaksa menyerah 2-3.

"Terakhir lawan Korea kami kalah pada babak semifinal. Kami kalah pada nomor ganda campuran, ganda putra, dan tunggal putra. Jadi, untuk sektor-sektor ini sudah kami bicarakan khusus," kata Manajer Tim Indonesia, Fung Permadi.

Menurut Fung, materi pemain yang diturunkan antara Indonesia dan Korea tidak jauh berbeda.

"Sekitar 99 persen skuat mereka sama, hanya ada satu atlet putri. Tetapi, ganda campuran yang diturunkan pada kejuaraan asia di Bangkok tidak ada," ucap Fung.

"Siapa pun lawannya, kami harus selalu optimis. Tetapi, saya akan bakar semangat atlet supaya bisa tampil maksimal dan bisa memberikan hasil yang bisa kami pertanggung jawabkan," tutur Fung.

Pertandingan ini menjadi pertaruhan bagi kedua tim. Tim yang memenangi laga ini akan lolos ke babak perempat final, sementara tim yang kalah akan terlempar dari persaingan untuk memperebutkan Piala Suhandinata.

Selanjutnya, tim yang gagal ke babak perempat final akan memperebutkan peringkat ke-9 hingga ke-16.

Berikut susunan pertandingan Indonesia vs Korea

Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Kang Min Hyuk/Lim Su Min


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.