Susunan Pemain Indonesia Saat Menghadapi India

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 5 November 2016 | 21:48 WIB
Tim Kejuaraan Dunia Junior Indonesia berfoto di Bandara Soekarno Hatta sebelum bertolak ke Bilbao, Spanyol, Sabtu (29/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tim Kejuaraan Dunia Junior Indonesia berfoto di Bandara Soekarno Hatta sebelum bertolak ke Bilbao, Spanyol, Sabtu (29/10/2016).

Perubahan cukup mencolok terjadi pada susunan tim Indonesia untuk menghadapi India pada perebutan peringkat kelima Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao Arena, Sabtu (5/11/2016) sore waktu setempat.

Selain mengganti semua pemain pada sektor putri, baik tunggal maupun ganda, materi pemain ganda campuran juga ikut berubah.

Pada laga melawan India, pemain tunggal putri Aurum Oktavia Winata akan menggantikan Gregoria Mariska, sedangkan pasangan Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani mengemban tugas yang biasa dipegang Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu.

Sementara itu, pada nomor ganda campuran, Indonesia akan diwakil pasangan Andika Ramadiansyah/Vania Arianti Sukoco.

"Pertandingan ini tetap penting meski hanya bisa mendapatkan hasil tertinggi di urutan kelima. Pelatih pun memiliki pertimbangan masing-masing mengenai siapa yang mereka turunkan di pertandingan ini," ujar Manajer Tim Fung Permadi yang dilansir Badminton Indonesia.

"Kami tetap menurunkan pemain terbaik. Menurut pertimbangan pelatih dengan melihat penampilan pemain India kemarin, susunan pemain saat ini sudah bisa mengatasi tim India," kata Fung.

Indonesia gagal melangkah lebih jauh setelah dikalahkan Malaysia 1-3 pada babak perempat final, Jumat (4/11/2016).

Kini, kesempatan terbaik Tim Merah Putih adalah menempati peringkat kelima. Berdasarkan sistem pertandingan yang dipakai pada Kejuaraan Dunia Junior 2016, semua tim akan terus menjalani laga hingga memiliki peringkat.

Pertandingan Indonesia vs India berlangsung Sabtu mulai pada pukul 15.30 waktu setempat atau pukul 21.30 WIB.

Berikut susunan tim Indonesia vs India.

MD: Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Dhruv Kapila/Khrisna Prasad Garaga
WS: Aurum Oktavia Winata vs Shikha Gautam
MS: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Mithun Manjunath
WD: Mychelle Chrystine Bandoso/Serena Kani vs Ashwini Bhat K/Mithula UK
XD: Andika Ramadiansyah/Vania Arianti Sukoco vs Satwikasairaj Rankireddy/Kuhoo Garg


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.