Ade Resky Harus Kerja Keras Sejak Babak Pertama Kejuaraan Dunia Junior 2016

By Selasa, 8 November 2016 | 20:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ade Resky Dwicahyo, bereaksi setelah berhasil memasukkan kok pada babak pertama laga perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2016 di Bilbao Arena, Selasa (8/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ade Resky Dwicahyo, bereaksi setelah berhasil memasukkan kok pada babak pertama laga perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2016 di Bilbao Arena, Selasa (8/11/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ade Resky Dwicahyo, menjadi wakil pertama yang lolos ke babak kedua nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang memperebutkan Piala Eye Level.

Ade menang 19-21, 21-19, 21-12, atas Duc Phat Le (Vietnam) pada laga babak pertama yang berlangsung di Bilbao Arena, Selasa (8/11/2016).

"Pada awal gim, saya masih mencari permainan dia seperti apa. Setelah interval, saya baru bisa mengendalikan permainan. Tetapi, saat berhasil memimpin, saya malah panik sehingga lawan mulai mengejar. Jadi saya terburu-buru dan banyak mati sendiri," ujar Ade seusai laga.

Memasuki gim kedua, Ade lebih bisa menguasai jalannya laga. Tertinggal 2-4, Ade menggebrak dan balik unggul 7-4 usai meraih lima angka beruntun hingga bisa memaksakan gim ketiga.

"Pada gim kedua, saya bisa lebih tenang meskipun pada akhir gim kedua sempat mau terkejar lagi. Namun, saya lebih siap dan pada gim ketiga saya bisa bermain lebih tenang," tutur Ade.

Pada babak kedua, Ade akan menjumpai wakil asal Kanada, Mathieu Morneau. Morneau menang dengan 21-7, 21-14 atas David Bjarni Bjornsson (Islandia).

"Kemenangan pada babak pertama ini tentu menjadi modal saya untuk pertandingan nanti. Saya harus lebih siap lagi," ujar Ade.

Jika mampu melewati laga babak kedua ini, Ade berpeluang untuk menghadapi sesama wakil Indonesa, Gatjra Piliang Fiqilahi Cupu. Laga sesama Indonesia ini bisa terjadi jika Gatjra juga mampu mengatasi Seung Hoon-woo (Korea Selatan).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.