Chico Aura, dari Jayapura hingga ke Bilbao

By Rabu, 9 November 2016 | 19:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi Mark Sames (Lithuania) di Bilbao Arena, Rabu (8/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi Mark Sames (Lithuania) di Bilbao Arena, Rabu (8/11/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, selalu dipercaya untuk turun pada nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior 2016.

Turun di enam laga, Chico membukukan empat kemenangan dan dua kekalahan sehingga membawa Indonesia finis di urutan keenam pada nomor beregu.

Kali ini, Chico kembali turun di Bilbao Arena. Dia sukses mengantongi kemenangan pada laga pertamanya di nomor perorangan.

Mendapat bye di babak pertama, Chico belum menemui hambatan untuk melaju ke babak ketiga setelah dia menang dua gim langsung atas Kubilay Sadi (Turki) dengan 21-8, 21-14.

"Untuk di lapangan hari ini saya belum menemui kendala. Dari segi permainan, saya sudah tidak bermasalah. Lapangan sudah bisa saya kuasai karena pada nomor beregu saya terus bermain," tutur Chico.

Dengan postur tubuhnya yang tinggi, Chico memiliki modal untuk bisa turut bersaing.

Atlet yang lahir di Jayapura, 15 Juni 1998 ini mengawali kariernya karena kerap diajak bermain bulutangkis oleh sang Ayah, Wardoyo. Putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Wardoyo dan Nurjaya ini kemudian berlatih di PB Pemda.

"Dulu dari PB Pemda, tetapi sekarang klubnya sudah enggak ada. Sekarang klubnya bernama Cendrawasih sekarang," ucap Chico.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, bereaksi setelah membuat poin pada partai ketiga perebutan peringkat ke-5 hingga ke-8 menghadapi India di Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Bilbao Arena, Sabtu (5/11/2016) waktu setempat.(BADMINTON INDONESIA)

Seiring berjalannya waktu, Chico akhirnya hijrah ke Jakarta untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.