Atasi Malaysia, Rinov/Apriani Lolos ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia

By Rabu, 9 November 2016 | 20:08 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, sedang mengembalikan kok kepada  Pang Ron hoo/Sueh Jeou Tan (Malaysia) pada babak kedua Kejuaraan Dunia Junior 2016. Rinov/Apriani menang 21-18, 19-21, 27-25, pada laga yang berlangsung di Bilbao Arena, Rabu (9/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, sedang mengembalikan kok kepada Pang Ron hoo/Sueh Jeou Tan (Malaysia) pada babak kedua Kejuaraan Dunia Junior 2016. Rinov/Apriani menang 21-18, 19-21, 27-25, pada laga yang berlangsung di Bilbao Arena, Rabu (9/11/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, berhasil lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Junior 2016 setelah mengatasi wakil Malaysia, Pang Ron hoo/Sueh Jeou Tan dengan 21-18, 19-21, 27-25, pada laga yang berlangsung di Bilbao Arena, Rabu (9/11/2016).

Mendapat bye pada babak pertama, Rinov/Apriani yang menyandang unggulan kedua ini dipaksa kerja keras pada laga babak kedua.

"Di pertandingan tadi kami masih agak tegang sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri. Akibatnya, lawan menjadi semakin percaya diri. Saya juga masih terburu-buru untuk mendapat angka, tetapi malah mati sendiri," kata Apriani seusai laga.

"Pada gim ketiga, saat tertinggal kami sempat berpikir bagaimana kalau kalah. Akhirnya kami memutuskan untuk bermain nekat dan berdoa saja. Dari sana, perlahan kami bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya bisa menang, aku Apriani.

Menurut Apriani, kemenangan laga ini menjadi modal penting untuk menghadapi laga berikutnya agar lebih siap dan waspada.

Baca Juga:

"Pada gim pertama, mereka sudah bisa menerapkan permainan mereka. Namun, pada gim kedua, mereka terlalu terburu-buru," kata pelatih timnas ganda campuran junior, Enroe Suryanto.

"Pada gim ketiga, mereka masih terus tertekan. Akhirnya mereka bisa bangkit dan mental mereka yang bicara," ujar Enroe.

Kemenangan Rinov/Apriani ini melengkapi tiga ganda campuran lainnya yang sudah memastikan diri lebih dulu ke babak ketiga.

Mereka adalah pasangan Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco yang menang 21-10, 21-15 atas Mads Marum/Christiane Dahl Nielsen (Norwegia), disusul oleh Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama yang menang 21-10, 21-12 atas Volodymyr Rozhkov/Valeriya Rudakova (Ukraina).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X