Zulkifli Siap Hadapi Wakil Malaysia

By Rabu, 9 November 2016 | 20:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ramadhani Muhammad Zulkifli, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Shaun Enkengren (Swedia). Zulkifli menang 21-6, 21-11, pada laga babak ketiga yang berlangsung di Bilbao Arena, Rabu (9/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ramadhani Muhammad Zulkifli, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Shaun Enkengren (Swedia). Zulkifli menang 21-6, 21-11, pada laga babak ketiga yang berlangsung di Bilbao Arena, Rabu (9/11/2016).

Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak keempat Kejuaraan Dunia Junior 2016. Mereka adalah Ramadhani Muhammad Zulkifli dan Chico Aura Dwi Wadoyo setelah mengalahkan lawan masing-masing pada babak ketiga yang berlangsung di Bilbao Arena, Rabu (9/11/2016).

Zulkifli berhasil meraih tiket babak keempat lebih dulu setelah mengatasi wakil Swedia, Shaun Enkengren dengan 21-6, 21-11.

"Setelah pertandingan kemarin, saya masih menemukan sedikit kendala. Lampu di lapangan tadi memang agak sedikit silau, tetapi saya merasa lebih nyaman bermain. Selama pertandingan saya lebih berusaha untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar atlet yang akrab disapa Zulfi ini.

Pada babak keempat, Zulkifli akan menghadapi Jun Hao Leong (Malaysia). Unggulan ke-12 ini melaju seusai menang 21-15, 21-17 atas Miguel Rocha (Portugal).

Partai ini adalah ulangan dari final ASEAN School Games 2015 lalu. Saat itu, Zulkifli keluar sebagai pemenang.

Baca Juga:

"Pada pertemuan pertama dengan Jun, saya meraih kemenangan. Hal ini akan menjadi modal untuk pertandingan saya. Untuk babak berikutnya, saya harus lebih menjaga kondisi dan pikiran. Untuk permainan seperti apa yang akan saya terapkan, akan saya lihat bagaimana di lapangan nanti," tutur Zulkifli.

Sementara itu, Chico menang 21-17,  21-16 atas Egor Kurdyukov (Rusia). Pada babak selanjutnya, pebulu tangkis berusia 18 tahun tersebut akan menjumpai wakil China, Liu Haichao. S

Tunggal putra Merah Putih lainnya, Ade Resky Dwicahyo harus terhenti pada babak ketiga setelah gagal mengatasi wakil Korea Selatan, Woo Seung Hoon dengan 12-21, 13-21.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X