Dua Ganda Putri Indonesia Melaju ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia

By Kamis, 10 November 2016 | 12:47 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Ines Castillo/Paula La Torre Regal (Peru).Yulfira/Jauza menang 21-7, 21-11 atas Ines/Paula pada laga babak kedua Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang berlangsung di Bilbao Arena, Spanyol Rabu (9/11/2016) waktu setempat.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Ines Castillo/Paula La Torre Regal (Peru).Yulfira/Jauza menang 21-7, 21-11 atas Ines/Paula pada laga babak kedua Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang berlangsung di Bilbao Arena, Spanyol Rabu (9/11/2016) waktu setempat.

Indonesia berhasil meloloskan dua wakil ganda putri ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Junior 2016. Pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu serta Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah berhasil mengantongi kemenangan di laga yang digelar di Bilbao Arena pada Rabu (9/11/2016) sore waktu setempat.

Jauza/Yulfira sudah memastikan diri lebih dulu ke babak ketiga seusai mengatasi wakil Peru, Ines Castillo/Paula La Torre Regal, dengan 21-7, 21-11.

Kemenangan ini diikuti pasangan Tania/Apriani. Unggulan ke-10 ini menang atas Leung Yeut Yee/Yeung Sum Yee (Hong Kong) setelah melalui laga ketat dengan skor akhir 21-17, 21-13.

"Di pertandingan tadi, saya sebenarnya tidak terlalu tegang, tetapi sempat tidak percaya diri. Namun, kami tetap berusaha tampil ngotot, sementara pemain Hong Kong ini juga pertahanannya bagus," ujar Tania seusai laga.

Pada babak selanjutnya, Tania/Apriani akan menjumpai wakil China, Fu Xue/Zhou Chaomin, yang menang 21-6, 21-13 atas Sirine Ibrahim/Linda Mazri (Algeria).

"Untuk melawan pemain China nanti, sayaingin bisa tampil lebih baik dari hari ini. Yang pasti, ini terakhir kali saya bisa ikut Kejuaraan Dunia Junior. Jadi, saya ingin meninggalkan kesan yang baik dan semoga memang ada rezekinya di sini," tutur Tania.

Sementara itu, unggulan keenam, langkah pasangan Serena Kani/Mychelle Chrystine Bandaso harus langsung terhenti. Menghadapi wakil Jepang, Minami Kawashima/Nastumi Uesugi, Serena/Mychelle dipaksa menyerah 10-21, 21-19, 10-21.

"Tadi Serena/Mychelle tidak bisa keluar dari tekanan, permainan mereka tidak keluar. Permainan mereka jadinya tidak maksimal. Pada gim kedua, mereka bisa keluar dari tekanan, tetapi memasuki gim ketiga mereka kembali tak bisa keluar dari tekanan," kata pelatih ganda putri timnas junior, Endang Nursugianti.

"Kalau dua pasangan lainnya sudah bermain normal. Hanya saja tadi lawan Tania/Apriani memang bagus pertahanannya sehingga membuat Tania/Apriani agak kesulitan, tetapi mereka bisa mengatasi itu," tutur Endang.

Pada babak ketiga yang akan digelar Rabu (10/11/2016) sore waktu setempat, Jauza/Yulfira akan ditantang oleh wakil Ukraina, Anastasiya Prozorova/Valeriya Rudakova.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.