Andika/Rinov Ingin Lewati Hasil dari Kejuaraan Asia Junior

By Delia Mustikasari - Kamis, 10 November 2016 | 13:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy, sedang mengembalikan kok saat menghadapi  Hauke Graalmann/Lukas Resch (Jerman). Andika/Rinov menang atas Graalmann/Resch, 21-14, 21-9, pada laga babak kedua Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang berlangsung di Bilbao Arena, Spanyol Rabu (9/11/2016) waktu setempat.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Hauke Graalmann/Lukas Resch (Jerman). Andika/Rinov menang atas Graalmann/Resch, 21-14, 21-9, pada laga babak kedua Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang berlangsung di Bilbao Arena, Spanyol Rabu (9/11/2016) waktu setempat.

Debut pasangan ganda putra Indonesia, Rinov Rivaldy/Andika Ramadiansyah, terjadi pada nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior 2016 sudah terjadi pekan lalu. Kali ini, mereka bermain pada nomor perorangan.

Bermain melawan Hauke Graalmann/Lukas Resch (Jerman), Rinov/Andika belum menemui hambatan berarti. Unggulan ketujuh ini berhasil menang dua gim langsung 21-14, 21-9 pada laga yang berlangsung di Bilbao Arena, Rabu (9/11/2016) malam waktu setempat.

"Tadi, di lapangan saya sudah bisa beradaptasi karena sudah bermain dari minggu lalu. Saya yakin dan harus lebih siap, saya tidak mau lengah dan tidak mau kendor," ujar Rinov.

Pada babak ketiga, yang akan digelar Kamis (10/11/2016), Rinov/Andika akan menghadapi Chow Hin Long/Lam Wai Lok (Hong Kong).

"Untuk pertandingan selanjutnya saya harus lebih siap lagi. Pokoknya, saya tidak mau terulang apa yang terjadi pada nomor ganda campuran," kata Rinov.

Terkait target pada Kejuaraan Dunia, atlet binaan PB Djarum ini ingin bisa melampaui raihannya di Kejuaraan Asia Junior 2016. Saat itu, langkah mereka terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan Fan Qiuyue/Ren Xiangyu (China) dengan 17-21, 19-21.

"Di sini, saya ingin bisa melampaui hasil Kejuaraan Asia kemarin. Apalagi, nanti pada babak perempat final kami akan bertemu mereka lagi. Saya ingin membalas kekalahan saya, ucap Rinov.

Langkah Rinov/Andika ke babak ketiga ini menyusul langkah Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana. Unggulan ke-11 ini menang telak 21-9, 21-11 atas Callum Hemming/Johnnie Torjussen (Inggris).

Pada babak ketiga, mereka akan menjumpai Rodion Alimov/Pavel Kotsarenko (Rusia). Jika mampu melalui laga ini, Fachrikar/Bagas memiliki peluang untuk berjumpa unggulan teratas sekaligus juara Kejuaraan Junior Asia 2016, Han Chengkai/Zhou Haodong pada babak 16 besar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X