Chico Raih Medali Perak Kejuaraan Dunia Junior

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 13 November 2016 | 22:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berfoto dengan medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang diraihnya di Bilbao Arena, Spanyol, Minggu (13/11/2016). Chico kalah 19-21, 12-21 dari Sun Feixiang.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berfoto dengan medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang diraihnya di Bilbao Arena, Spanyol, Minggu (13/11/2016). Chico kalah 19-21, 12-21 dari Sun Feixiang.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, meraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2016. Keping medali ini didapat Chico setelah gagal memenangi laga final, Minggu (13/11/2016).

Chico dikalahkan wakil China, Sun Feixiang, 19-21, 12-21, pada pertandingan final yang berlangsung di Bilbao Arena, Spanyol.

Gim kesatu berjalan cukup sengit. Chico yang sempat tertinggal 6-14 mampu meraih enam poin beruntun. Skor pun berubah menjadi 12-14.

Chico melanjutkan performa apiknya hingga menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun, Chico gagal meraih dua poin terakhir.

Kegagalan ini berimbas pada permainan Chico pada gim berikutnya. Akibatnya, Chico nyaris tidak bisa lepas dari tekanan Sun.

"Pada gim pertama, saya terlalu terbawa pola permainan dia. Saya mencoba lebih sabar dan lebih mengantisipasi bola di depan net, tetapi belum berhasil," tutur Chico yang dilansir Badminton Indonesia.

Baca Juga:

"Pada gim kedua, saya memang tidak bisa lepas dari tekanan dia. Saya sempat mencoba mengubah permainan, tetapi saya masih terus tertekan. Saya belum bisa sepenuhnya mengubah pola permainan dan sempat ada rasa sayang juga pada gim pertama," katanya menambahkan.

Meski hanya bisa membawa pulang medali perak, Chico mengaku tetap bersyukur dengan apa yang dia raih selama berada di Bilbao Arena sepanjang dua pekan terakhir.

"Saya cukup puas dengan penampilan di Kejuaraan Dunia kali ini. Namun, pada pertandingan final tadi, masih ada yang kurang. Seharusnya bisa lebih baik lagi," ucap Chico.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X