Ketenangan Bermain Jadi Kunci Kemenangan Tontowi/Liliyana

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 18 November 2016 | 22:54 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani pertandingan melawan Yoo Yeon-seong/Chang Ye-na (Korea Selatan) pada babak perempat final China Terbuka di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Jumat (18/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani pertandingan melawan Yoo Yeon-seong/Chang Ye-na (Korea Selatan) pada babak perempat final China Terbuka di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Jumat (18/11/2016).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terus menjaga peluang meraih gelar pada turnamen China Terbuka 2016 setelah memenangi laga babak perempat final melawan Yoo Yeon-seong/Chang Ye-na dari Korea Selatan, Jumat (18/11/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia yang menempati unggulan kedua itu mengatakan ketenangan bermain menjadi kunci kemenangan mereka kali ini. Pada akhir pertandingan, Tontowi/Liliyana menang 19-21, 21-14, 21-18.

"Komunikasi dan ketenangan menjadi kunci kemenangan kami hari ini. Tadi beberapa kali sempat tidak tenang sehingga menguntungkan lawan. Mereka pemain berpengalaman, jadi tidak gampang untuk dimatikan," kata Tontowi yang dilansir Badminton Indonesia.

Senada dengan ucapan Tontowi, Liliyana juga mengakui bahwa perubahan strategi permainan yang dilakukan Yoo/Chang sempat membuat mereka kewalahan.

Baca Juga:

Namun, Tontowi/Liliyana berhasil membongkar permainan lawan dan berbalik menang setelah tertinggal satu gim lebih dulu.

"Pemain Korea terkenal kuat, baik putra maupun putri. Beberapa kali Yoo ditarik ke depan dan Chang mampu bermain di area belakang," tutur Liliyana.

"Awalnya kami kaget dan agak keteteran karena biasanya kalau bermain ganda campuran yang diserang pemain putri. Namun, pasangan yang ini terbiasa main pada nomor ganda putra dan putri, jadi kuat semua," kata Liliyana menambahkan.

Pada babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan menjumpai wakil Negeri Ginseng lainnya yakni Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung.

Pasangan non-unggulan ini lolos ke putaran empat besar setelah mengalahkan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, 21-15, 21-13.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.