Marcus/Kevin: Kami Lebih Siap

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 18 November 2016 | 23:16 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Jae-hwan/Yoo Yeon-seong, pada babak pertama China Terbuka di Fuzhou, Rabu (16/11/201).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Jae-hwan/Yoo Yeon-seong, pada babak pertama China Terbuka di Fuzhou, Rabu (16/11/201).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil meneruskan tren kemenangan atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada laga babak perempat final China Terbuka, Jumat (18/11/2016).

Pada duel kedua yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Marcus/Kevin mengalahkan Hoki/Kobayashi 21-13, 21-17 dalam tempo 31 menit.

"Kami lebih siap dan sudah mempelajari permainan mereka karena pada pertemuan sebelumnya pertandingan berjalan sengit. Namun, untuk hari ini, saat kami masuk ke lapangan, kami sudah mengerti mau bermain seperti apa," kata Marcus yang dilansir Badminton Indonesia.

"Kami juga bermain lebih sabar karena kami banyak terburu-buru dan mati sendiri pada pertemuan pertama. Hari ini kami lebih sabar dan lebih mengatur serangan karena mereka tidak gampang mati dan kuat juga," tutur Kevin menambahkan.

Marcus/Kevin tercatat pernah bertemu Hoki/Kobayashi pada babak semifinal Taiwan Terbuka 2015. Kala itu, Marcus/Kevin dipaksa menjalani rubber game sebelum menang 17-21, 21-13, 22-20.

Baca Juga:

Pada babak semifinal, Sabtu (19/11/2016), pasangan yang menjadi unggulan ketujuh ini akan menghadapi wakil tuan rumah Chai Biao/Hong Wei.

Hingga pertemuan ke-2, kedua pasangan ini sama-sama mengantongi satu kemenangan.

"Besok permainan kami harus lebih bagus. Pokoknya siap terus karena mereka pemain-pemain yang bagus," ujar Marcus.

Sementara itu, partai semifinal ganda putra lainnya akan mempertemukan wakil tuan rumah lain, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.