Tuan Rumah Gagal Raih Gelar Nomor Tunggal dan Ganda Putri pada China Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 20 November 2016 | 15:15 WIB
Pebulu tangkis China, Sun Yu, mengembalikan kok pukulan lawan yang juga rekan senegaranya, He Bingjiao, pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (25/9/2016).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pebulu tangkis China, Sun Yu, mengembalikan kok pukulan lawan yang juga rekan senegaranya, He Bingjiao, pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (25/9/2016).

Wakil tuan rumah dari nomor tunggal putri dan ganda putri gagal meraih gelar pada turnamen China Terbuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, 15-20 November.

Kegagalan pertama diderita pasangan Huang Dongping/Li Yinhui. Pada partai final yang berlangsung Minggu (20/11/2016), mereka kalah 21-13, 14-21, 17-21 dari pasangan Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee So-hee.

Laga tiga gim ini berlangsung alot selama 1 jam 30 menit. Pada gim ketiga, Huang/Li memimpin pada awal hingga pertengahan. Mereka sempat unggul 10-7 sebelum akhirnya tertinggal 10-12.

Mereka berhasil mengejar pada posisi 12-12, tetapi setelah itu mereka tertinggal dan tak pernah bisa menyamakan kedudukan apalagi memimpin.

Hasil ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 3-1 untuk keunggulan Chang/Lee. Bagi Chang/Lee, ini juga merupakan gelar superseries perdana mereka sebagai pasangan.

Baca Juga:

Kegagalan kedua China diderita pemain tunggal putri Sun Yu. Dia juga harus bermain tiga gim saat menghadapi wakil India, Pusarla Venkata Sindhu. Setelah bertanding selama 1 jam 9 menit, Sun Yu takluk 11-21, 21-17, 11-21.

Bagi kedua pemain, ini merupakan pertemuan ke-6 mereka atau yang pertama dalam dua tahun terakhir. Hasil ini mengubah rekor pertemuan mereka menjadi imbang 3-3.

Kemenangan ini juga sangat istimewa bagi Sindhu. Bagi pebulu tangkis 21 tahun tersebut, ini merupakan gelar superseries perdananya sepanjang karier.

China masih punya peluang meraih dua gelar melalui Chen Long (tunggal putra) dan Zhang Nan/Li Yinhui (ganda campuran). Mereka gagal meloloskan wakil ke final pada nomor ganda putra.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X