Tontowi/Liliyana Pastikan Indonesia Pulang dengan Dua Gelar dari China Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 20 November 2016 | 18:38 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bereaksi setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Zhang Nan/Li Yinhui, pada laga final China Terbuka di Fuzhou, Minggu (20/11/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bereaksi setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Zhang Nan/Li Yinhui, pada laga final China Terbuka di Fuzhou, Minggu (20/11/2016).

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan Indonesia meraih dua gelar pada turnamen China Terbuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, 15-20 November.

Tontowi/Liliyana meraih kemenangan setelah menundukkan pasangan tuan rumah yang belum lama dibentuk, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan 21-13, 22-24, 21-16 pada laga final, Minggu (20/11/2016).

Gim pertama sepenuhnya jadi milik Tontowi/Liliyana. Mereka unggul 3-0 pada awal lalu melaju cepat tanpa bisa dibendung hingga gim berakhir.

Gim kedua berjalan berbeda dengan Zhang/Li langsung membuka keunggulan. Tontowi/Liliyana baru bisa menyamakan kedudukan pada 8-8, tetapi kembali tertinggal.

Keunggulan pasangan China terhenti pada poin 10-10. Tontowi/Liliyana selalu berhasil menempel hingga kedudukan imbang 13-13.

Pasangan China mulai membuka jarak dengan raihan dua poin beruntun. Mereka terus melaju hingga 19-15.

Tontowi/Liliyana bermain tenang. Mereka mencatat lima angka beruntun dan mendapatkan match point pada kedudukan 20-19. 

Zhang/Li berhasil menyamakan kedudukan. Servis Zhang yang terlalu pendek memberi Tontowi/Lilyana match point kedua. Namun, smes keras Zhang kembali mengubah kedudukan menjadi imbang, 21-21.

Zhang/Li sempat unggul 22-21 sebelum pukulan backhand cantik Tontowi mengantar kok jatuh di ruang kosong lawan. Kedudukan pun sekali lagi imbang, 22-22.

Baca Juga:


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.