Indonesia Perkasa, Tuan Rumah Tanpa Gelar pada China Terbuka

By Minggu, 20 November 2016 | 20:25 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada laga final China Terbuka di Fuzhou, Minggu (20/11/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada laga final China Terbuka di Fuzhou, Minggu (20/11/2016).

Indonesia menutup persaingan China Terbuka 2016 dengan menjadi peraih gelar terbanyak yaitu dua, yang dipersempahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Marcus/Kevin meraih kemenangan setelah menundukkan pasangan senior asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada laga final di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (20/11/2016).

Bagi Marcus/Kevin, ini merupakan gelar keempat mereka tahun ini setelah Malaysia Masters, India Terbuka, dan Australia Terbuka. China Terbuka merupakan turnamen superseries premier perdana yang mereka menangi.

Baca Juga:

Tontowi/Liliyana menyumbangkan gelar setelah menumbangkan harapan terakhir tuan rumah untuk meraih titel, Zhang Nan/Li Yinhui. Zhang dan Li baru dipasangkan menyusul mundurnya Zhao Yunlei.

Sebelum Zhang/Li, China sudah gagal mendapatkan gelar dari tiga wakil mereka lainnya yang berhasil menembus final yaitu Huang Dongping/Li Yinhui (ganda putri), Sun Yu (tunggal putri), dan Chen Long (tunggal putra).

Tiga gelar lainnya masing-masing didapatkan India (Pusarla Venkata Sindhu), Denmark (Jan O Jorgensen), dan Korea Selatan (Chang Ye-na/Lee So-hee).

Berikut hasil final China Terbuka 2016.

WD: CHANG Ye-na/LEE So-hee (6/KOR) vs HUANG Dongping/LI Yinhui (CHN) 13-21, 21-14, 21-17

WS: PUSARLA VENKATA Sindhu (7/IND) vs SUN Yu (8/CHN) 21-11, 17-21, 21-11


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.