Ahsan/Rian Melangkah ke Final China International Challenge

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 14 Januari 2017 | 16:56 WIB
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berpelukan untuk merayakan kemenangan atas wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak perempat final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Jumat (25/11/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berpelukan untuk merayakan kemenangan atas wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak perempat final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Jumat (25/11/2016).

Pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, melangkah ke babak final turnamen China International Challenge 2017 yang berlangsung di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports, 10-15 Januari.

Ahsan/Rian lolos setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Han Chengkai/Tan Qiang, dengan 11-9, 11-9, 11-13, 11-13, 11-3.

Ahsan/Rian sebetulnya berpeluang menang straight game setelah unggul dua gim. Namun, pada gim ketiga, performa mereka mengendur.

Ahsan/Rian sempat tertinggal 6-8 sebelum akhirnya meraih dua poin beruntun dan terlibat dalam aksi saling kejar poin hingga kedudukan 11-11.

Akan tetapi, upaya tersebut belum cukup. Dua poin beruntun yang diraih Han/Tan memastikan pertandingan dilanjutkan ke gim keempat.

Pada gim keempat, Ahsan/Rian terus tertinggal sejak awal gim. Mereka bahkan sempat tertinggal jauh 3-8 sebelum akhirnya menipiskan selisih skor menjadi 7-8.

Namun begitu, Ahsan/Rian belum berhasil mengatasi tekanan lawan. Dua poin beruntun yang didapat Han/Tan pada kedudukan imbang 11-11 memaksa duel berlanjut ke gim penentu.

Permainan Ahsan/Rian kemudian berubah total saat gim kelima dimainkan. Setelah imbang 2-2, mereka langsung tancap gas meraup poin hingga unggul jauh 8-2.

Han/Tan masih sempat menambah satu poin lagi, tetapi laju Ahsan/Rian tak dapat diredam. Ahsan/Rian meraih tiga poin berikutnya untuk memenangi pertandingan.

Ahsan/Rian kini tinggal selangkah untuk meraih gelar pertama mereka. Sejak berpasangan pada medio November tahun lalu, pencapaian terbaik Ahsan/Rian adalah babak semifinal Hong Kong Terbuka 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X