Ini Tantangan Kasubid Pelatnas PP PBSI

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 19 Januari 2017 | 14:15 WIB
Pengurus PP PBSI masa bakti 2016-2020 berfoto bersama seusai dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).
ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET
Pengurus PP PBSI masa bakti 2016-2020 berfoto bersama seusai dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Kepala sub-bidang Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Lius Pongoh mengaku punya tantangan tersendiri dalam menghadapi kalender kompetisi 2017.

Satu hal yang paling menonjol adalah pengaturan jadwal penggunaan fasilitas pelatnas.

"Perubahan di pelatnas sebetulnya tidak terlalu signifikan, paling jumlah pemainnya saja yang bertambah dari 76 menjadi 89 orang," tutur Lius kepada JUARA seusai menjalani upacara pelantikan kepengurusan PP PBSI masa bakti 2016-2020 di Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

"Ketika jumlah pemain bertambah, otomatis jadwal penggunaan fasilitas juga harus disesuaikan. Ini yang menjadi tantangan tersendiri karena kami harus bisa memfasilitasi segala kebutuhan latihan para atlet," kata Lius lagi.

Selain menjalani latihan teknik di atas lapangan, para atlet pelatnas juga melakoni rangkaian latihan fisik di ruang fitnes serta pemulihan tubuh dengan terapi pijat.

"Dua ruangan ini kan ukurannya tidak terlalu besar, jadi harus diatur supaya semua pemain mendapat giliran," ucap Lius.

"Ruang fitnes misalnya, kalau sudah ada 10 orang yang masuk, ya sudah penuh. Ini yang menjadi tantangan buat kami sekarang ini," kata Lius.

Tahun ini, PP PBSI berencana melakukan rehabilitasi area pelatnas bulu tangkis yang berada di Cipayung, Jakarta Timur.

Salah satu yang akan diperbaiki adalah penambahan luas ruang fitnes dari semula satu lantai menjadi dua lantai.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.