TOPIK TERPOPULER
Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka baru dipasangkan untuk kali pertama pada Malaysia Masters yang berlangsung 17-22 Januari 2017.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka baru dipasangkan untuk kali pertama pada Malaysia Masters yang berlangsung 17-22 Januari 2017.

Tontowi/Gloria Gagal ke Final Malaysia Masters

SIBU, JUARA.net - Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, pada Malaysia Masters 2017 berakhir di babak semifinal.

Pasangan yang baru diduetkan pada turnamen level grand prix gold ini harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, dengan 17-21, 18-21, pada laga yang berlangsung di Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Sabtu (21/1/2017).

Laga ketat langsung tersaji sejak awal gim pertama. Kedua pemain saling bergantian mencetak poin hingga kedudukan imbang 14-14.

Goh/Lai kemudian mengambil kesempatan dengan mencetak empat poin beruntun menjadi 14-18. Tontowi/Gloria berusaha memperkecil defisit poin, namun mereka tertahan pada angka 17.

Pada awal gim kedua, Tontowi/Gloria sempat tertinggal 2-5. Selanjutnya, pasangan yang menempati posisi unggulan keenam ini berhasil mencatat skor imbang 8-8.

Goh/Lai kembali mendekat dan unggul pada interval 11-9. Setelah jeda interval, Tontowi/Gloria berusaha mengejar ketinggalan pada kedudukan 13-17.

Goh/Lai semakin menjauh dengan 13-18. Tontowi/Gloria kemudian membalas setelah mengoleksi dua poin beruntun menjadi 15-18.

Selanjutnya Goh/Lai meneruskan permainan konsistennya hingga berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu setelah bertarung selama 41 menit.

Kekalahan ini memastikan Indonesia tidak memiliki wakil lagi dari nomor ganda campuran. Namun, Merah Putih masih punya peluang lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Selain itu, ada dua pasang ganda putra yang belum bertanding yakni pasangan Berry Angriawan/Hardianto dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar