Berry/Hardianto Akan Hadapi Wakil Jepang pada Babak Perempat Final Thailand Masters

By Kamis, 9 Februari 2017 | 19:29 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, mengembalikan kok dari pasangan Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) pada babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, mengembalikan kok dari pasangan Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) pada babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, berhasil mengamankan satu tiket perempat final Thailand Masters, 8-12 Februari.

Berry/Hardianto lolos ke babak perempat final setelah menaklukkan pasangan senior yang merupakan unggulan kelima, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) dengan skor 15-21, 21-17, 24-22 di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017).

"Pada gim pertama, strategi permainan kami sudah benar. Setelah itu, kami sering tertinggal karena terus diserang. Pada gim ketiga, kami coba adu drive karena melihat stamina Tan yang menurun," kata Berry seusai laga.

"Saat melawan senior sebetulnya lebih lepas. Kami ingin membuktikan kalau kami bisa mengalahkan pasangan senior," ujar Hardi.

Mereka menilai bahwa Hendra/Tan merupakan pasangan yang cukup berbahaya karena kualitas individu permainan mereka sudah tidak diragukan lagi.

Namun, rotasi permainan Hendra/Tan masih menjadi titik lemah pasangan ini karena mereka baru saja berpasangan pada awal 2017.

"Perbedaannya, Hendra/Tan dan Hendra/(Mohammad) Ahsan adalah rotasinya. Pasangan Hendra/Ahsan sudah sering berlatih bersama dan mereka tahu porsi masing-masing, sedangkan Hendra/Tan mungkin karena belum sering latihan bersama, jadi rotasinya agak kagok," kata Berry.

Saat adu setting, Berry tampak berbisik kepada Hardi sebelum melakukan servis. Apa yang disampaikan Berry kepada rekannya tersebut?

"Waktu itu saya bilang kalau kami jangan memikirkan hal lain dulu, fokus saja. Setelah melakukan servis, Hardi menjaga depan, saya jaga belakang. Kami harud dalam kondisi siap sehingga kaki bergerak terus. Kami juga saling mengingatkan agar tidak lupa," tutur Berry.

Pada babak perempat final, Berry/Hardi akan menghadapi wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X