Pasangan Taiwan Singkirkan Berry/Hardianto dari Thailand Masters

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 11 Februari 2017 | 18:35 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, mengembalikan kok dari pasangan Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) pada babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, mengembalikan kok dari pasangan Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) pada babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, gagal melangkah ke final Thailand Masters setelah dikalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) pada laga semifinal di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017)

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 39 menit itu, Berry/Hardianto menelan kekalahan dua gim sekaligus yakni 16-21, 17-21.

Pada gim pertama, Berry/Hardianto sempat memimpin dengan kedudukan 4-2. Mereka kemudian menggandakan keunggulan menjadi 8-4.

Namun, menjelang interval, konsentrasi Berry/Hardianto menurun. Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Lu/Yang yang sanggup menyusul perolehan poin pasangan Indonesia.

Lu/Yang mencatatkan keunggulan 12-10 dan setelah itu tak dapat disusul lagi oleh Berry/Hardianto hingga pengujung gim pertama.

Dominasi Lu/Yang pada gim kedua masih berlanjut. Mereka tampil begitu sigap dan agresif sehingga Berry/Hardianto sulit mengembangkan permainan.

Setelah sempat saling kejar-mengejar angka, Lu/Yang kemudian sukses mempertahankan performanya hingga unggul 8-3 atas Berry/Hardianto.

Tekanan terus dilancarkan Lu/Yang melalui pukulan-pukulan keras nan tajam yang kerap merepotkan pasangan Indonesia.

Situasi itu membuat Berry/Hardianto semakin kesulitan, dan pertandingan akhirnya berhasil dimenangi oleh Lu/Yang.

Pada partai final nanti, Lu/Yang akan berhadapan dengan Huang Kaixiang/Wang Yilyu (China), yang mengalahkan wakil tuan rumah Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) pada semifinal.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X