TOPIK TERPOPULER
Tommy Sugiarto (kanan) menerima hadiah 9.000 dollar AS setelah menaklukkan Kantaphon Wangcharoen pada partai final Thailand Masters 2017.
BADMINTON INDONESIA
Tommy Sugiarto (kanan) menerima hadiah 9.000 dollar AS setelah menaklukkan Kantaphon Wangcharoen pada partai final Thailand Masters 2017.

Thailand Berterima Kasih kepada Rexy Mainaky

BANGKOK, JUARA.net - Tuan rumah berhasil meloloskan empat wakil ke final Thailand Masters 2017 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Minggu (12/2/2017).

Satu gelar berhasil dipersembahkan pebulu tangkis tunggal putri, Busanan Ongbamrungphan seusai mengalahkan wakil Jepang, Aya Ohori, 21-18-21-16.

Adapun tunggal putra Kantaphon Wangcharoen dan pasangan ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai harus puas menjadi runner-up.

Taerattanachai juga menjadi finalis pada nomor ganda putri saat bertandem dengan Putita Supajirakul.

"Ini adalah hasil menggembirakan untuk Thailand dan saya ingin memberi pujian kepada pelatih kami asal Indonesia, Rexy Mainaky, atas usahanya," kata Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) Khunying Patama Leeswadtrakul, seperti dilansir Bangkok Post, Senin (13/2/2017).

"Dia tidak hanya membantu para pemain untuk meningkatkan banyak hal dalam waktu dua bulan. Tetapi, dia juga menanamkan rasa percaya diri sehingga pemain siap berjuang hingga akhir," kata Leeswadtrakul.

Melalui hasil tersebut Leeswadtrakul mengklaim bahwa bulu tangkis Thailand sedang menuju arah yang benar dalam hal pembinaan.

Sementara itu, Ongbumrungphan mengaku senang setelah berhasil memastikan titel pada Thailand Masters.

"Ini adalah gelar pertama saya tahun ini, di rumah sendiri, dan dihadapan para penggemar," ucap Ongbumrungphan.

Gelar ini menjadi penyemangat baginya untuk lebih baik lagi sepanjang kalender kompetisi 2017. Ongbumrungphan saat ini menempati peringkat ke-12 dunia.

Mengenai target juara pada turnamen superseries, Ongbumrungphan enggan banyak berkomentar. Menurutnya, masih terlalu dini untuk berasumsi dan dia tidak mau berpikir terlalu jauh.

TOPIK :

Komentar