Chang Ye-na/Lee Soo-hee Bawa Pulang Gelar All England

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 12 Maret 2017 | 23:17 WIB
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye-na (kiri)/Lee So-hee, berpose setelah mengalahkan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, pada babak penyisihan grup Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye-na (kiri)/Lee So-hee, berpose setelah mengalahkan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, pada babak penyisihan grup Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016).

Pasangan ganda putri Chang Ye-na/Lee So-hee mewakili Korea Selatan meraih gelar juara pada turnamen All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).

Chang/Lee meraih gelar All England untuk yang kali pertama setelah menaklukkan pasangan nomor dua dunia asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Dalam laga yang berlangsung selama 47 menit tersebut, Chang/Lee menang dengan 21-18, 21-13.

Juhl/Pedersen sempat mengawali gim pertama dengan baik dengan unggul 3-0. Namun, setelah itu keadaan berubah. Chang/Lee perlahan memperbaiki performa dan akhirnya berbalik unggul 4-3.

Pasca-interval, Chang/Lee masih unggul. Akan tetapi, Juhl/Pedersen tetap berjuang keras dan bahkan memimpin menjelang berakhirnya gim pertama.

Meski demikian, pasangan Korea Selatan tetap tenang. Chang/Lee berhasil mengatasi tekanan hingga sukses menyudahi gim pertama dengan kemenangan.

Pada gim kedua, Chang/Lee meraih kemenangan dengan relatif mudah. Sejak awal hingga akhir, perolehan angka mereka selalu lebih baik dibanding Juhl/Pedersen.

Dengan kemenangan ini, Chang/Lee tercatat sudah menang tiga kali atas Juhl/Pedersen dari empat kali pertemuan.

Chang/Lee berpartisipasi pada All England 2017 sebagai unggulan keempat. Ia mengawali turnamen dengan mengalahkan pasangan Jerman, Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein (21-11, 21-5).

Pada babak kedua, Chang/Lee menyingkirkan pasangan asal Taiwan, Xiao Min Lin/Wu Fang Chien, dengan skor 21-10, 21-9.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X