Gelar All England Bikin Lee Chong Wei Kembali Bersemangat

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Maret 2017 | 14:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan trofi All England yang dia dapatkan setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) pada laga final di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan trofi All England yang dia dapatkan setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) pada laga final di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengaku kembali bersemangat memburu gelar setelah menjuarai turnamen All England 2017.

Lee naik podium kampiun setelah mengalahkan wakil China, Shi Yuqi, dengan skor 21-12, 21-10, Minggu (12/3/2017).

"Fokus saya tahun ini masih pada turnamen-turnamen utama yakni Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia," tutur Lee yang dilansir The Star, Selasa (14/3/2017).

"Namun, memenangi All England, yang merupakan salah satu turnamen favorit saya, telah membakar semangat. Saya berharap bisa terus melanjutkan performa ini dan memenangi Malaysia Terbuka untuk ke-12 kali," kata Lee lagi.

Keberhasilan Lee meraih titel All England 2017 terhitung di luar dugaan. Kendati menempati unggulan teratas, pemain 34 tahun itu sebenarnya datang ke Barclaycard Arena, Birmingham, dalam kondisi tidak 100 persen.

Sebulan sebelum All England, Lee mengalami cedera lutut karena terpeleset saat menjalani latihan.

"Kondisi saya mungkin belum 100 persen, tetapi saya perlahan menuju ke sana," ucap Lee.

Saat ini, Lee mengaku tengah mendapat demam dalam perjalanan pulang dari Inggris ke Malaysia.

Peraih tiga medali perak Olimpiade itu akan beristirahat dan memulihkan diri sebelum kembali menjalani latihan untuk berlaga pada India Terbuka 2017, 28 Maret-2 April mendatang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.