Fitriani dan Anthony Raih Tiket ke Semifinal Swiss Terbuka

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 17 Maret 2017 | 23:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani, berpose di halaman Gedung Pemusatan Latihan Nasional Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/JUARA
Pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani, berpose di halaman Gedung Pemusatan Latihan Nasional Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2016).

Pemain tunggal putri nasional, Fitriani, melaju ke babak semifinal Swiss Terbuka 2017 setelah bersusah payah mengalahkan Mia Blichfeldt (Denmark) pada partai semifinal, Jumat (17/3/2017).

Pada laga yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, tersebut Fitriani memetik kemenangan 12-21, 21-19, 22-20.

Fitriani sudah tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Dara kelahiran Garut, Jawa Barat, itu sempat memimpin 8-3 atas Blichfeldt.

Namun, Fitriani gagal mempertahankan ritme permainan. Situasi itu kemudian dimanfaatkan oleh Blichfeldt untuk menorehkan kemenangan pada gim pertama.

Pada gim kedua, Fitriani bangkit. Pemain yang turun sebagai unggulan ketujuh itu harus berusah payah untuk menaklukkan Blichfeldt.

Setelah tertinggal dari 9-12, Fitriani bermain ngotot dan berhasil membalikkan keadaan. Laga pun harus dilanjutkan ke gim ketiga.

Fitriani kembali harus berjuang keras. Blichfeldt tampil impresif dan sempat mencatatkan keunggulan 17-12.

Meski begitu, Fitriani pantang menyerah. Perlahan, dia mulai menguasai permainan dan akhirnya sukses merebut tiket ke semifinal secara dramatis.

Pada babak semifinal yang rencananya digelar pada Sabtu (18/3/2017), Fitriani akan berhadapan dengan pemain China, Chen Xiaoxin.


Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok dari pemain India, Sourabh Verma, pada babak kualifikasi All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Selasa (7/3/2017).(BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, turut memastikan diri ke babak semifinal. Dia lolos setelah mengalahkan Emil Holst (Denmark) dengan 17-21, 21-15, 21-13.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X