Mundur dari India Terbuka, Lee Chong Wei dan Lin Dan Fokus ke Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 Maret 2017 | 16:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kiri), dan pemain China, Lin Dan, bertukar kaus setelah menyelesaikan laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Rio Centro, Rio de Janeiro, 19 Agustus 2016.
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kiri), dan pemain China, Lin Dan, bertukar kaus setelah menyelesaikan laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Rio Centro, Rio de Janeiro, 19 Agustus 2016.

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei (Malaysia), dan rival abadinya, Lin Dan (China), mengundurkan diri dari turnamen India Terbuka, yang akan digelar di New Delhi, 28 Maret-2 April 2017.

Lee dan Lin memilih mundur karena ingin fokus ke turnamen Malaysia Terbuka yang dijadwalkan berlangsung di Kuching, 4-9 April.

Tanpa Lee, tim nasional bulu tangkis Malaysia hanya akan mengirim tiga wakil yakni Zulfadli Zulkiffli (tunggal putra), Tan Wee Kiong/Goh V Shem (ganda putra), dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran).

"Kami menarik Chong Wei dari India Terbuka berdasarkan performanya saat menjalani latihan. Keberhasilan meraih gelar All England menguras staminanya," tutur pelatih nasional Malaysia, Tey Seu Bock, dilansir The Star, Kamis (23/3/2017).

"Dia sedang tidak berada dalam kondisi terbaik. Satu pekan tambahan akan memberi Chong Wei waktu untuk siap bertanding pada turnamen di rumah sendiri," kata Tey lagi.

Lee berhasil naik podium kampiun All England 2017 setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) pada babak final dengan skor 21-12, 21-10.

Sementara itu, Lin yang gagal mencapai babak final All England tahun ini karena tumbang di tangan Shi berhasil melakukan revans pada babak final Swiss Terbuka 2017. Pada laga tersebut, Lin ganti menundukkan Shi dengan skor 21-12, 21-11.

"Lin Dan masih lapar meraih gelar. Dia akan tampil lebih kuat pada Malaysia Terbuka," ujar Tey.

"Kehadiran Lin Dan dan Chong Wei akan membuat kompetisi tunggal putra akan semakin menarik di Kuching," kata Tey lagi.

Lin merupakan salah satu pebulu tangkis tunggal putra terbaik di dunia. Sepanjang kariernya, Lin Dan telah menjadi juara dunia sebanyak lima kali dan meraih dua medali emas Olimpiade.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X