Lee Chong Wei Tanpa Beban Jalani Malaysia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 3 April 2017 | 18:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, merayakan kemenangan atas Shi Yuqi (China), pada babak final All England di Birmingham, Minggu (12/3/2017). Lee menang 21-12, 21-10.
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, merayakan kemenangan atas Shi Yuqi (China), pada babak final All England di Birmingham, Minggu (12/3/2017). Lee menang 21-12, 21-10.

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengaku tanpa beban menjelang turnamen Malaysia Terbuka 2017 di Stadium Perpaduan, Kuching, 4-9 Maret.

Lee yang menjadi unggulan teratas bertekad menjalani turnamen level superseries premier ini dengan santai.

"Saya akan menjalaninya dari satu gim ke satu gim karena saya tidak tahu tidak mudah untuk menjadi juara setiap tahun dan setiap turnamen," tutur Lee, dilansir Malaysian Digest, Senin (3/4/2017).

"Mungkin ada tekanan bermain di Malaysia karena semua lawan ingin mengalahkan saya di sini. Saya sudah menang selama 11 tahun dan saya rasa tidak ada yang bisa mematahkan rekor itu," kata Lee lagi.

Lee memutuskan mundur dari turnamen India Terbuka 2017 yang digelar pada pekan lalu karena cedera. Alasan serupa dilontarkan sang seteru abadi, Lin Dan (China), yang juga absen di India.

Pada Malaysia Terbuka, Lee dan Lin berpeluang besar bertemu pada babak final. Kans ini tidak lepas dari hasil undian (drawing) yang menempatkan mereka di bagan berbeda.

Lee berada di bagan bagian atas bersama dua pemain China yang menjadi unggulan ketiga Chen Long dan unggulan keenam Tian Houwei. Selain mereka, unggulan kedelapan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) juga ada di bagan atas.

Sementara itu, Lin yang menempati posisi unggulan ketujuh akan bersaing dengan unggulan kedua Jan O Jorgensen dan unggulan keempat Viktor Axelsen (Denmark). Lin juga akan bersaing dengan unggulan kelima dari Korea Selatan, Son Wan-ho.

"Saya dan Lin bisa saja bertemu pada babak final, tetapi kami belum bisa mengatakan siapa yang akan bermain pada babak final," ujar Lee.

"Hal terpenting adalah fokus secara mental dari satu laga ke satu laga lainnya," kata Lee menambahkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Malaysian Digest


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X