Dominasi Slot Babak Final, China Pastikan Raih 1 Gelar Malaysia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 8 April 2017 | 23:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok yang dilepas sang lawan, Son Wan-ho (Korea Selatan), pada laga semifinal Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching, Sabtu (8/4/2017). Lin menang 27-25, 19-21, 21-16.
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok yang dilepas sang lawan, Son Wan-ho (Korea Selatan), pada laga semifinal Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching, Sabtu (8/4/2017). Lin menang 27-25, 19-21, 21-16.

Barisan pebulu tangkis China tampil dominan pada turnamen Malaysia Terbuka 2017 yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, 4-9 April. Mereka meloloskan lima wakil ke babak final.

Jumlah tersebut separuh dari slot babak final yang tersedia. Adapun tuan rumah Malaysia, hanya bisa meloloskan pemain tunggal putra, Lee Chong Wei.

Lee akan menjalani duel jilid ke-36 dengan seteru abadinya, Lin Dan (China). Laga ini merupakan ulangan babak final Malaysia Terbuka 2005 dan 2006.

Selain berpeluang meraih gelar dari nomor tunggal putra, China sudah dipastikan mendapat satu titel Malaysia Terbuka 2017 melalui nomor ganda campuran.

Skuat Negeri Tirai Bambu memastikan gelar ini setelah menciptakan all Chinese final yang mempertemukan pasangan Zheng Siwei/Chen Qingchen dan Lu Kai/Huang Yaqiong.

Sementara itu, pasangan ganda putra anyar China, Fu Haifeng/Zheng Siwei, akan menjumpai wakil terakhir Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak final.

Berbeda dengan China yang tampil perkasa pada babak semifinal, performa skuat Korea Selatan justru melempem.

Dari tiga wakil yang bertanding pada babak semifinal, tak ada satu pun yang meraih kemenangan untuk lolos ke babak final.

Berikut hasil lengkap babak semifinal Malaysia Terbuka 2017.

XD: Zheng Siwei/Chen Qingchen (1/CHN) vs Zhang Nan/Li Yinhui (5/CHN) 21-19, 21-14


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X