Anthony Lolos ke Semifinal Singapura Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 14 April 2017 | 19:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok dari pemain India, Sourabh Verma, pada babak kualifikasi All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Selasa (7/3/2017).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok dari pemain India, Sourabh Verma, pada babak kualifikasi All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Selasa (7/3/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke babak semifinal turnamen Singapura Terbuka 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 11-16 April.

Anthony melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) dengan 21-19, 21-14, Jumat (14/4/2017).

Dia menjadi pemain ketiga sekaligus terakhir Indonesia yang maju ke semifinal. Sebelumnya, dua pasangan ganda putra nasional, Berry Angriawan/Hardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lebih dulu lolos.

Anthony bermain bagus sejak gim kesatu dimainkan. Dia mampu memimpin skor 8-4 pada awal permainan.

Keunggulan ini diteruskan Anthony hingga paruh pertama gim kesatu. Saat mencapai fase interval, Anthony unggul 11-5.

Wong baru bisa mengejar perolehan poin Anthony pada paruh kedua gim kesatu. Tercatat, Wong mampu menyamakan skor 15-15, 16-16, dan 17-17.

Namun, dua poin beruntun yang diraih Anthony kembali membuat jarak dengan Wong. Keunggulan ini dijaga Anthony hingga gim kesatu tuntas.

Baca juga:

Tertinggal satu gim mendorong Wong bermain lebih agresif pada gim kedua. Strategi ini cukup berhasil. Wong memimpin skor 8-5.

Akan tetapi, Anthony lagi-lagi bisa merespons permainan yang dilancarkan Wong. Anthony berbalik unggul jauh setelah meraih delapan poin berikutnya secara beruntun.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.