Analisis Jitu Antar Anthony Genggam Tiket Babak Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 14 April 2017 | 21:34 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengakui keberhasilan mengalahkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) pada babak perempat final Singapura Terbuka 2017 tidak lepas dari hasil analisisnya bersama sang pelatih.

Anthony melaju ke babak semifinal setelah menundukkan Wong dengan skor 21-19, 21-14 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (14/4/2017).

"Pada awal gim kesatu, saya masih melihat kondisi lapangan. Bagaimana arah angin dan shuttlecock karena embusan angin juga lebih kencang dari kemarin," tutur Anthony, dilansir Badminton Indonesia.

"Pada gim kesatu dan kedua yang penting saya bisa pegang kendali di area lapangan depan. Dari situ, kok dari lawan banyak menyangkut di net, dia juga sering bikin kesalahan. Pertandingan hari ini sesuai dengan analisis saya dengan pelatih," kata Anthony.

Pada babak semifinal, Anthony akan menjumpai wakil India, Srikanth Kidambi. Kolektor dua gelar superseries itu menembus babak empat besar setelah mengalahkan unggulan kelima dari China, Shi Yuqi, 21-14, 21-16.

Baca juga:

Pertemuan tersebut akan menjadi duel ketiga bagi Anthony dan Kidambi. Pada dua laga sebelumnya, Anthony dan Kidambi sudah pernah saling mengalahkan.

Anthony menang atas Kidambi pada babak kedua Indonesia Terbuka 2015, sedangkan Kidambi mengalahkan Anthony pada babak semifinal Indonesian Masters 2015.

"Saya harus lebih berani capek dan siap untuk menjalani laga sulit di lapangan. Saya harus lebih berani beradu, harus lebih baik," ujar Anthony.

Anthony menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa pada Singapura Terbuka 2017. Satu wakil lain, Jonatan Christie, gagal melangkah ke babak semifinal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.