Anthony Kalah, Indonesia Tanpa Wakil pada Babak Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 15 April 2017 | 18:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok dari pemain India, Sourabh Verma, pada babak kualifikasi All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Selasa (7/3/2017).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok dari pemain India, Sourabh Verma, pada babak kualifikasi All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Selasa (7/3/2017).

Laju pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, terhenti pada babak semifinal Singapura Terbuka 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (15/4/2017).

Anthony yang menjadi harapan terakhir Indonesia untuk menembus final, kalah dari Kidambi Srikanth (India) dengan 13-21, 14-21.

Melalui hasil ini, Indonesia dipastikan tanpa wakil pada babak final Singapura Terbuka 2017. Sebelumnya, dua pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Berry Angriawan/Hardianto, juga tumbang.

Anthony membuka gim kesatu dengan baik. Dia langsung memegang kendali permainan dengan memenangi tiga poin pertama secara beruntun.

Start bagus ini dipertahankan Anthony. Dia kembali meraih tiga poin beruntun untuk unggul 8-2.

Namun, situasi tersebut tidak bertahan lama. Saat kedudukan 10-6 untuk keunggulan Anthony, Kidambi berhasil bangkit.

Dia meraih lima poin beruntun untuk berbalik unggul dan menutup paruh pertama gim kesatu dengan skor 11-10.

Selepas interval, performa Anthony tak membaik. Sebaliknya, Kidambi semakin mantap bermain dalam iramanya.

Dia meneruskan keunggulan dengan meraih lima poin berikutnya secara berturut-turut. Skor pun berubah menjadi 16-10.

Anthony masih mencoba keluar dari tekanan Kidambi dengan menambah tiga poin lagi, tetapi dua kesalahan beruntun yang dibuatnya memastikan sang lawan memenangi gim kesatu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.