Lee Chong Wei Pimpin Malaysia pada Piala Sudirman 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 2 Mei 2017 | 15:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, merayakan kemenangan atas Shi Yuqi (China), pada babak final All England di Birmingham, Minggu (12/3/2017). Lee menang 21-12, 21-10.
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, merayakan kemenangan atas Shi Yuqi (China), pada babak final All England di Birmingham, Minggu (12/3/2017). Lee menang 21-12, 21-10.

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei, akan memimpin skuat Malaysia pada ajang Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Selain Lee, pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan pasangan ganda putri Vivian Hoo-Woon Khe Mei juga menjadi andalan bagi Malaysia.

Sementara itu, Goh Liu Ying yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 (bersama Chan Peng Soon), terpaksa mengubur mimpi setelah dicoret Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) dari skuat Piala Sudirman 2017.

Goh urung membela negaranya karena masih bergulat dengan cedera bahu. Dia akan digantikan Cheah Yee See yang mendapat rekomendasi dari Direktur Teknik BAM Morten Frost.

Baca juga:

"Yee See adalah kandidat terbaik. Liu Ying kami coret karena cedera bahunya," tutur Ketua Komite Pelatihan BAM Datuk Seri Norza Zakaria yang dilansir The Star, Selasa (2/5/2017).

"Kami akan merujuk cedera Liu Ying ke tim Program Podium untuk mempercepat pemulihan cederanya sehingga dia bisa siap menghadapi Kejuaraan Dunia 2017," kata Norza lagi.

Lebih lanjut, Norza mengatakan bahwa tim Malaysia diharapkan mampu menembus babak semifinal Piala Sudriman tahun ini. Pada Piala Sudirman 2015, langkah Malaysia terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan Korea Selatan, 1-3.

Tahun ini, Malaysia yang menempati posisi unggulan kelima akan berada satu grup dengan Jepang dan Jerman.

Berikut susunan tim Malaysia untuk Piala Sudirman 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.