Lee Chong Wei Siap Bangkit pada Piala Sudirman 2017

By Delia Mustikasari - Rabu, 10 Mei 2017 | 17:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bereaksi setelah dikalahkan Lin Dan (China) pada semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Sabtu (29/4/2017).
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bereaksi setelah dikalahkan Lin Dan (China) pada semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Sabtu (29/4/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, bertekad bangkit pada Piala Sudirman 2017 setelah ditumbangkan Lin Dan (China) pada dua turnamen sebelumnya.

Lee takluk dari Lin yang merupakan rival abadinya itu pada final Malaysia Terbuka dan semifinal Kejuaraan Asia.

Hasil dua laga tersebut juga mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 26-11 untuk keunggulan Lin.

"Saya datang ke sini (Piala Sudirman) untuk menampilkan permainan terbaik dan menyumbang poin bagi tim. Setiap pemain, termasuk saya sedang bersemangat untuk meraih kemenangan," kata Lee seperti dilansir The Star, Rabu (10/5/2017).

Berdasarkan hasil undian yang digelar Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Malaysia tergabung di Grup C bersama Jepang dan Jerman.

Baca Juga:

"Saat ini, kami sedang menjalani latihan tahap akhir. Kami berusaha untuk menjaga semangat tim agar tetap kuat. Kami ingin menjadi tim yang kompak dan tampil bagus bersama," tutur Lee.

Turnamen beregu campuran Piala Sudirman akan digelar di Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei.

Malaysia baru sekali menembus babak semifinal sejak Piala Sudirman digulirkan pada 1989. Pada 2015, langkah Negeri Jiran terhenti pada babak perempat final setelah ditaklukkan Korea Selatan.

Sementara itu, juara Piala Sudirman 2015, China berada di Grup A bersama Thailand dan Hong Kong.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X