Lee Chong Wei Dkk Ditantang Bawa Pulang Piala Sudirman 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 17 Mei 2017 | 15:10 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin (kaos hitam), menyerahkan bendera negara Malaysia ke Lee Chong Wei yang menjadi bagian dari tim Malaysia untuk Piala Sudirman 2017 di Akademi Bulu Tangkis Malaysia, Bukit Kiara, Selasa (16/5/2017).
AZLINA ABDULLAH/THE STAR
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin (kaos hitam), menyerahkan bendera negara Malaysia ke Lee Chong Wei yang menjadi bagian dari tim Malaysia untuk Piala Sudirman 2017 di Akademi Bulu Tangkis Malaysia, Bukit Kiara, Selasa (16/5/2017).

Tim Malaysia ditantang Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin untuk membawa pulang Piala Sudirman 2017. Selama ini, prestasi terbaik Negeri Jiran ialah menjadi semifinalis pada 2009.

Tahun ini, tim Malaysia akan diperkuat tiga peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yakni Lee Chong Wei (tunggal putra), Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra), dan Chan Peng Soon (yang berpasangan dengan Goh Liu Ying pada nomor ganda campuran).

Selain mereka, pasangan ganda putri Vivian Hoo/Woon Khe Wei juga masuk ke dalam skuat. Hoo/Woon adalah pasangan ganda putri Malaysia yang sukses menembus babak perempat final Olimpiade.

Mengacu pada fakta-fakta tersebut, Jamaluddin meminta tim Malaysia untuk bisa menggunakan inspirasi dan motivasi Olimpiade Rio pada Piala Sudirman tahun ini.

"Pada Olimpiade terakhir, kecuali Chong Wei, para pemain tidak punya peringkat yang cukup tinggi. Namun, tim menunjukkan semangat yang luar biasa untuk mencapai salah satu pencapaian Olimpiade terbaik kami," tutur Jamaluddin yang dilansir The Star, Rabu (17/5/2017).

Baca juga:

"Saya berharap hal serupa pada Piala Sudirman. Di atas kertas, tim mungkin tidak difavoritkan, tetapi saya yakin kami punya tim yang bisa mencapai babak final untuk kali pertama dan menjadi penantang untuk gelar juara," kata Jamaluddin lagi.

Selain para Olimpian, skuat Malaysia untuk Piala Sudirman 2017 juga akan diperkuat oleh Iskandar Zulkarnain dan Lee Zii Jia (tunggal putra) serta Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ganda putra).

Goh Jin Wei dan Soniia Cheah (tunggal putri), Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (ganda putri), serta Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Cheah Yee See (ganda campuran) juga masuk ke dalam tim.

"Sekarang, kami punya kedalaman materi tim. Para pemain putri sudah mulai unjuk gigi," ujar Jamaluddin yang mengaku tidak cemas dengan absennya Goh karena cedera bahu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.