Wawancara Jonatan Christie: Menjadi Juara Bukan Tiba-tiba

By Jumat, 19 Mei 2017 | 19:36 WIB
Jonatan Christie, ingin menjadi juara sejati.
DOK. BOLA/MUHAMMAD BAGAS
Jonatan Christie, ingin menjadi juara sejati.

Tim Indonesia yang turun di Piala Sudirman 2017 akan diperkuat dua pemain tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Penulis: Aprelia Wulansari

Bagi Jonatan Christie, Piala Sudirman 2017 adalah penampilannya yang kedua di ajang dua tahunan ini. Pemuda berusia 19 tahun yang duduk di ranking 28 dunia tersebut sebelumnya turun di Piala Sudirman 2015.

Dalam simulasi di pelatnas Cipayung, Jakarta, Sabtu (13/5), Jonatan berhasil menang atas Anthony, 5-21, 21-19, 21-16.

Akan tetapi, penampilan pemuda yang masuk dalam tim putra peraih gelar juara di Kejuaraan Asia 2016 ini terlihat belum maksimal.

Bagaimana persiapan Jonatan? Apakah dia mengalami kendala fisik? Berikut penuturan pemuda berpembawaan ramah ini kepada Tabloid BOLA sebelum tampil di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Jonatan, Anda bermain tak seperti biasanya ketika melawan Anthony. Apa yang terjadi?

Selama satu minggu terakhir (sebelum simulasi), pinggang saya sempat bermasalah. Jadi, saya harus istirahat selama satu-dua hari. Sekarang, saya memang merasa jauh lebih nyaman, tetapi saya tak mau memaksakan diri hari ini.

Selain itu, saya sekamar dengan Anthony di asrama (Pelatnas). Tentu dia tahu kondisi saya. Dia juga bermain cepat dan sangat bagus, tetapi saya terus berpikir untuk menembus permainan dia.

Apakah siap jika dipilih masuk line-up?


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.769


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.