Libas Jerman 5-0, Malaysia Buka Peluang Jadi Juara Grup

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 23 Mei 2017 | 14:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap mengembalikan kok dari Kenta Nishimoto (Jepang) yang menjadi lawannya pada babak kedua Kejuaraan Asia di Wuhan, China, Kamis (27/4/2017).
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap mengembalikan kok dari Kenta Nishimoto (Jepang) yang menjadi lawannya pada babak kedua Kejuaraan Asia di Wuhan, China, Kamis (27/4/2017).

Tim Malaysia membuka peluang menjadi juara Grup 1C setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Jerman pada laga penyisihan grup di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017).

Melalui kemenangan itu, Malaysia yang diunggulkan di posisi kelima untuk sementara memuncaki klasemen Grup 1C. Lee Chong Wei unggul poin kemenangan atas Jepang yang sehari sebelumnya menundukkan Jerman dengan skor 4-1.

Sebaliknya, Jerman dipastikan angkat kaki karena sudah kalah dua kali.

Malaysia membuka laga melawan Jerman dengan meyakinkan. Menurunkan pasangan ganda campuran nomor dua, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang menggantikan posisi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, skuat Negeri Jiran meraih poin pertama mereka.

Tan/Lai menyumbang poin pertama bagi Malaysia setelah mengalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan 21-17, 21-13.

Kemenangan dua gim langsung juga dibukukan Lee. Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia itu menang mudah dengan skor 21-12, 21-11 atas Fabian Roth.

Baca juga:

Malaysia sempat mendapat ancaman dari pasangan ganda putra Jerman, Jones Ralfy Jansen/Josche Zurwonne, yang bermain apik. Meski akhirnya kalah straight game, Jansen/Zurwonne mampu memberi perlawanan sengit terhadap Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Unggul 3-0 memastikan Malaysia keluar sebagai pemenang laga. Namun, misi menjadi juara grup mendorong Malaysia melanjutkan performa impresif mereka dengan memenangi dua partai terakhir.

Pemain tunggal putri Goh Jin Wei mengalahkan Fabienne Deprez, sedangkan pasangan ganda putri Vivian Hoo/Woon Khe Wei menundukkan Johanna Goliszewski/Isabel Herttrich.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.