Jonatan Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 23 Mei 2017 | 17:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18

Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari India setelah wakil tunggal putra, Jonatan Christie, dikalahkan Srikanth Kidambi dengan skor 15-21, 16-21 di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017).

Sebelumnya, Indonesia gagal mendulang poin dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja. Tontowi/Gloria kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa setelah melalui pertarungan sengit selama tiga gim.

Melalui hasil ini, India hanya membutuhkan satu poin kemenangan lagi untuk memenangi pertandingan babak penyisihan grup 1D melawan Indonesia. Sebaliknya, Indonesia wajib memenangi tiga partai tersisa untuk menjadi pemenang laga.

Jonatan membuka gim kesatu dengan cukup baik. Dia sempat unggul 2-0 sebelum Srikanth berbalik unggul 4-2.

Setelah itu, Srikanth mampu mengembangkan permainan sehingga memimpin skor dengan selisih cukup jauh. Srikanth mencapai fase interval dalam kedudukan 11-5 setelah sebuah smes kerasnya yang mengarah ke sisi kiri lapangan lawan gagal dijangkau Jonatan.

Selepas interval, laju Srikanth semakin tak bisa dibendung Jonatan. Berkali-kali serangan Srikanth membuahkan poin.

Sebaliknya, Jonatan yang berada di bawah tekanan terus membuat kesalahan. Jonatan akhirnya kehilangan gim kesatu dengan selisih enam poin.

Baca juga:

Tertinggal satu gim kian menambah beban di pundak Jonatan. Alih-alih bermain lepas, pemain 19 tahun itu justru tampil buruk.

Alhasil, Jonatan tertinggal jauh hingga 0-7 pada perebutan poin-poin awal. Dia baru bisa mencetak poin setelah Srikanth melakukan kesalahan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.