Lee Chong Wei Bidik Gelar Ketujuh Indonesia Open

By Delia Mustikasari - Kamis, 8 Juni 2017 | 19:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menerima servis dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada babak perempat final Piala Sudirman 2017 di Carrara Sports Indoor Stadium, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017).
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menerima servis dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada babak perempat final Piala Sudirman 2017 di Carrara Sports Indoor Stadium, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, membidik gelar ketujuh pada Indonesia Open 2017 yang akan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, 12-18 Juni.

Lee merupakan pemegang enam gelar Indonesia Open. Dia meraih titel tersebut pada 2007, 2009, 2010, 2011, 2013, dan 2016. Catatan ini menyamai pencapaian mantan tunggal putra Merah Putih, Ardy B Wiranata dan Taufik Hidayat.

"Chong Wei sedang bersemangat untuk meraih gelar ketujuh pada Indonesia Open dan melewati rekor Ardy dan Taufik. Meski saya orang Indonesia, saya akan bangga jika Chong Wei bisa mewujudkan target tersebut," kata pelatih nasional tunggal putra Malaysia, Hendrawan seperti dilansir The Star.

Hendrawan optimistis pebulu tangkis berusia 34 tahun ini mampu mewujudkan target tersebut.

"Untuk beberapa alasan, tidak ada pebulu tangkis asing lain yang mampu memenangi Indonesia Open lebih dari sekali, kecuali Chong Wei," ujar Hendrawan

"Indonesia Open menjadi salah satu turnamen Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang levelnya tinggi. Dia ingin menang dan menunjukkan bahwa dia masih bisa berprestasi," tutur tunggal putra peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 ini.

Menurut Hendrawan, untuk bisa merealisasikan target itu cukup sulit. Berdasarkan hasil undian, Lee akan menghadapi wakil Indonesia, Tommy Sugiarto, pada babak pertama.

"Chong Wei dalam kondisi baik, tapi dia mendapat undian yang sulit," ujar Hendrawan.

Jika lolos, Lee berpeluang berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting pada babak kedua. Dia juga bisa bertemu Chen Long (China) pada babak perempat final.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X