Toronto Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Junior 2018

By JUARA.net - Kamis, 8 Juni 2017 | 20:04 WIB
Dari kiri ke kanan,  Martha Deacon (Director Member Komite Olimpiade Kanada), Poul-Erik Høyer (Presiden BWF), dan Anil Kaul (Presiden Bulu Tangkis Kanada) berpose setelah BWF Meeting di Australia, Rabu (7/6/2017).
BWF BADMINTON
Dari kiri ke kanan, Martha Deacon (Director Member Komite Olimpiade Kanada), Poul-Erik Høyer (Presiden BWF), dan Anil Kaul (Presiden Bulu Tangkis Kanada) berpose setelah BWF Meeting di Australia, Rabu (7/6/2017).

Toronto, Kanada akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior 2018. Turnamen ini rencananya digelar pada November di Markham Pa Am Center.

Penulis : Deby Dahlia

Keputusan tersebut diambil dalam rapat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Australia, Rabu (7/6/2017).

Kejuaraan dunia junior ini akan mempertandingkan nomor beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata dan nomor perorangan yang akan merebut Piala Eye Level.

"Kami senang mengumumkan bahwa kejuaraan dunia junior akan kembali digelar di Kanada. Ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan bulu tangkis di salah satu negara konfederasi yang sedang berkembang," kata Poul-Erik Høyer selaku Presiden BWF.

Bagi Kanada, ini merupakan kali kedua negara ini menjadi tuan rumah kejuaraan dunia junior setelah sebelumnya menggelar pada 2004 di Richmond.

"Kami menantikan turnamen yang menakjubkan dengan para pemain junior terbaik dari seluruh dunia. Mereka akan bersaing satu sama lain. Event ini sangat bagus untuk generasi penerus kami. Tentunya akan sangat menyenangkan melihat bakat muda bersiap untuk masuk ke jajaran papan atas," tutur Poul.

Sebelum resmi diputuskan sebagai tuan rumah, Presiden Bulu Tangkis Kanada Anil Kaul mengajukan usulan kepada Dewan BWF dengan membawa materi pendukung berupa video dari Walikota Markham Frank Scarpitti.

Dalam video tersebut menyoroti lokasi utama dan kelengkapan teknis venue di Markham Pan Am Centre. Di sana terdapat delapan lapangan pertandingan, tiga lapangan pemanasan, tempat duduk berkapasitas 1.000 penonton, pusat kebugaran, dan ruang pertemuan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWF Badminton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.