Tekuk Pasangan Korea, Tontowi/Liliyana Maju ke Babak Kedua

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 13 Juni 2017 | 17:31 WIB
Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose seusai memenangi laga babak pertama Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Selasa (13/6/2017).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose seusai memenangi laga babak pertama Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Selasa (13/6/2017).

Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke babak kedua BCA Indonesia Open Superpseries Premier 2017 setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha-na, di Selasa (13/6/2017).

Dalam laga babak pertama yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, itu, Tontowi/Liliyana harus bersusah payah meraih kemenangan rubber game 19-21, 21-19, 21-18.

"Tadi kami bermain berhati-hati pada gim pertama. Selain itu, kami sering melakukan kesalahan sehingga pola permainan kami tak berjalan baik," ujar Tontowi pada sesi konferensi pers seusai laga.

"Pada gim kedua kami mencoba untuk bangkit dan akhirnya bisa menang saat gim ketiga. Intinya kami bermain fokus dan pantang menyerah," ucap Tontowi menambahkan.

Saat laga berlangsung, Kim/Kim sempat memberikan perlawanan sengit. Kendati bermain di hadapan mayoritas pendukung Indonesia, pasangan Korea tersebut sukses menyulitkan Tontowi/Liliyana.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana sempat mencatatkan keunggulan 3-0. Namun, Kim/Kim sanggup memperbaiki penampilannya setelah interval dan akhirnya merebut kemenangan pada sesi ini.

Meski demikian, Tontowi/Liliyana enggan menyerah begitu saja. Mereka mencoba untuk bangkit dari tekanan sang lawan dan akhirnya berhasil memenangi dua gim tersisa.

"Di medan pertempuran, saya enggak mau memikirkan apa pun kendati masih cedera. Saya cuma berpikir bagaimana cara agar bisa memberikan yang terbaik di lapangan," kata Liliyana.

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia, yang mengalahkan Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin (Taiwan).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.