Jonatan Tak Merasa Terbebani Jadi Harapan Terakhir Indonesia di Tunggal Putra

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 14 Juni 2017 | 22:14 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, di pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier, di JCC Senayan, Rabu (14/6/2017).
HERKA YANIS/BOLA
Aksi tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, di pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier, di JCC Senayan, Rabu (14/6/2017).

Jonatan Christie, mengaku tak terbebani setelah dipastikan menjadi harapan terakhir Indonesia di sektor tunggal putra di turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017.

Dari tiga wakil Tanah Air yang berlaga di babak pertama ajang yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017), hanya Jonatan yang sanggup melangkah ke babak kedua.

Tommy Sugiarto gagal membuat kejutan setelah menghadapi lawan berstatus unggulan utama asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Setelah sempat unggul meyakinkan 21-13 atas Chong Wei di gim pertama, Tommy mengalami kekalahan di dua gim berikutnya dengan skor 10-21, 18-21.

Baca Juga:

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting yang digadang-gadang bisa lolos ke babak kedua malah kandas di tangan pebulu tangkis yang memulai Indonesia Open dari babak kualifikasi. Anthony mengalami kekalahan dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 13-21, 18-21.

Alhasil, sektor tunggal putra Indonesia hanya berharap kepada Jonatan Christie. Pemain berusia 19 tahun ini memperpanjang asa Tanah Air seusai berhasil melenggang ke babak kedua.

Jonatan melewati rintangan di babak pertama dengan mengalahkan wakil Taiwan, Hsu Jen Hao. Ia menang dua gim langsung dengan kemenangan 21-17, 21-15.

Akan tetapi, Jonatan akan menghadapj lawan berat dalam perebutan tiket ke perempat final Indonesia Open. Pemain peringkat ke-21 dunia ini akan melawan salah satu pemain andalan China, Chen Long.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di tunggal putra dan akan menghadapi lawan berstatus peringkat ke-8 dunia tak membuat Jonatan merasa terbebani.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.