Kevin Sanjaya Absen pada Australia Terbuka demi Sembuh dari Cedera

By Delia Mustikasari - Kamis, 15 Juni 2017 | 20:37 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok  ke arah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memutuskan absen pada turnamen Australia Terbuka yang akan digelar 20-25 Juni.

Pasangan juara bertahan ini urung berangkat ke Sydney karena Kevin fokus pada penyembuhan cedera bahu yang dialaminya sejak pekan lalu.

Hal ini pula yang menyebabkan Marcus/Kevin tak dapat tampil maksimal pada BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Keduanya dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 16-21, 16-21.

Berikut petikan wawancara kepada pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi  mengenai pasangan rangking kesatu dunia tersebut.

Bagaimana kondisi Kevin saat ini?

Saya ceritakan dulu dari awal ya. Minggu lalu saat latihan dia mendengar ada yang bunyi di bahunya. Langsung saya suruh berhenti latihan. Kemudian cek MRI, hasilnya ada satu dari empat otot di bahunya yang sobek dan ada peradangan juga.

Saat itu, Kevin tetap memutuskan untuk berpartisipasi pada BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017?

Setelah berobat ke dokter dan terapi, Minggu sebelum pertandingan dimulai, Kevin kontrol lagi dan hasilnya ada kemajuan. Saat itu, dia mengatakan masih mau mencoba bertanding karena dia hanya bermasalah kalau memukul bola-bola atas, sedangkan bola-bola bawah tidak ada masalah sama sekali.

Waktu dicoba di latihan sih bisa. Kami tidak akan tahu sebelum mencoba di pertandingan sebenarnya. Tetapi, bisa dilihat sendiri penampilan dia di pertandingan bagaimana. Memang Kevin tidak maksimal, dia masih menjaga-jaga. Kelihatan kalau pemain sedang menahan sakit.


Pebulu tangkis spesialis ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi pada laga babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).(BADMINTON INDONESIA)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.