Skuat Tuan Rumah Punya 4 Wakil pada Perempat Final Indonesia Open 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 16 Juni 2017 | 14:20 WIB
Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose seusai memenangi laga babak pertama Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Selasa (13/6/2017).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose seusai memenangi laga babak pertama Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Selasa (13/6/2017).

Skuat tuan rumah dipastikan punya empat wakil pada babak perempat final turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 12-18 Juni.

Keempat wakil tersebut ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (ganda putri), serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Berbeda dengan Fajar/Alfian dan Tontowi/Liliyana yang melangkah ke perempat final setelah mengalahkan rekan senegara, Della/Rosyita dan Anggia/Ketut lolos ke putaran delapan besar seusai membuat kejutan besar pada babak kedua.

Della/Rosyita yang tidak diunggulkan sukses membungkam unggulan keenam dari China, Luo Ying/Luo Yu. Mereka mengalahkan Luo/Luo melalui rubber game berdurasi 90 menit.

Sementara itu, Anggia/Ketut yang juga tidak menempati posisi unggulan berhasil mengandaskan perjalanan unggulan keempat asal Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, dengan skor 21-15, 12-21, 21-15.

Dibanding tahun lalu, jumlah wakil Merah Putih pada perempat final Indonesia Open 2017 lebih sedikit. Pada 2016, Indonesia meloloskan lima wakil yang tersebar pada nomor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Berikut hasil pertandingan wakil Indonesia pada babak kedua Indonesia Open 2017.

Tunggal putra

Jonatan Christie vs Chen Long (8/CHN) 9-21, 7-21

Tunggal putri


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.