Jonatan Berharap Bisa Keluarkan Seluruh Kemampuannya untuk Hadapi Lin Dan

By Delia Mustikasari - Rabu, 21 Juni 2017 | 15:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Hu Yun (Hong Kong) pada babak pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Sports Centre, Rabu (21/6/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Hu Yun (Hong Kong) pada babak pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Sports Centre, Rabu (21/6/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan menghadapi Lin Dan (China) pada babak kedua Australia Terbuka yang berlangsung Kamis (22/6/2017).

Pertemuan ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain. Lin Dan sementara unggul 2-1 dalam rekor pertemuan dengan Jonatan.

Jonatan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Hu Yun (Hong Kong) dengan skor 23-21, 21-18. Adapun Lin Dan menyingkirkan Lee Dong-keun (Korea), 21-14, 21-12.

Meski menang dua gim langsung, Jonatan mengaku agak kewalahan di  awal gim pertama. Banyak pengembalian shuttlecock-nya yang masih belum akurat karena ia masih ragu-ragu.

Apalagi, Jonatan masih harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan di laga pertama ini.

"Feelingnya masih kurang enak, permainan net lawan bagus. Lalu, saya mencoba untuk mengintrol permainan. Memang tidak mudah, tidak bisa dapat poin hanya dari beberapa pukulan saja," kata Jonatan.

"Di awal gim pertama, saya masih melakukan penyesuaian dengan kondisi lapangan," aku Jonatan.

Menghadapi Lin Dan, Jonatan berharap dapat mengeluarkan semua kemampuannya.

Pertemuan terakhir antara Jonatan dan Lin Dan terjadi pada Malaysia Terbuka 2017. Saat itu, Jonatan kalah 15-21, 21-14, 9-21.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.